Wednesday, November 18, 2009

Lucky or Clucky?


Menyambung cerita tentang si Malvern yang sedang menginap di bengkel selama dua hari- dan rupanya dia jatuh cinta sama bengkelnya lalu terus bolak-balik, huks! (Malvern, Malvern,…kena pelet apa sih??) Alhasil saya tidak mempunyai pilihan lain selain berjalan kaki sejauh 4 km untuk mencari halte bis di kota – udah biasa sih, jadi ga terlalu keberatan, sekalian olahraga, membuang lemak-lemak jenuh dalam tubuh. Secara saya baru tidur jam dua dini hari.. jam weker saya setel jam 8 pagi.. (pasrah) karena bis yang saya incar nongolnya cuma sekali, jam 9.30- trus tidak ada bis ke-2, 3, apalagi bis ke- 10…

Untungnya saya bisa bangun jam 8 pagi dan buru-buru mandi, dan sikat gigi aja. Engga mikir sarapan, karena nanti bisa-bisa bis itu menelantarkan saya lagi seperti kemarin. Jam 8.30 saya sudah menenteng tas ransel hitam saya yang isinya lengkap, dari novel Danielle steel, sunscreen, lipgloss, bedak, sisir, dompet.. (kalo ada acara bedah tas mendadak, saya pasti masuk MURI deh!) jalan pelan-pelan, karena perut belum diisi, dan perjalanan masih jauh, kawan! Baru saja saya mau bergaya seperti orang gerak jalan, tiba-tiba sebuah mobil silver berhenti di samping saya.. mereka membuka kaca jendela, “Hi..would u like a lift?” Saya bengong. Lagi-lagi.. pepatah (halah- pepatah melulu dari kemaren.. tapi ini beneran lo.. real story, real life, real me.. – promosi mode : ON) “BANGUN PAGI BIAR GA KEHILANGAN REJEKI” itu benar-benar mumpuni. Menyentil saya yang hobi bangun setelah matahari ada tepat di atas kepala saya. Tanpa banyak pertimbangan, saya langsung aja naik mobil silver itu. (Walaupun masih terheran-heran, seolah Tuhan mengirimi saya bala bantuan- langsung!—karena belom sarapan, tidak ada tenaga untuk berjalan 4 km.. – benar-benar manja!)

Tau-taunya mereka tetangga yang tinggal beberapa rumah setelah rumah home stay saya.. tapi kok mereka ga tau ya, waktu saya cerita tentang home stay saya.. c spasi d ah.. Jadinya saya sedikit di interogasi deh sama mereka.. mulai nama, lama tinggal di daerah itu, kerja apa, dari mana.. ah.. seperti kuis “who wants to be a millionaire” aja, hebohnya musti jawab seratus satu pertanyaan dalam 5 menit.. haha. Tapi, karena tumpangan gratis, boleh lah, saya bagi-bagi info.. syukurnya mereka ga minta tanda tangan, atau foto bareng ya.. (gee r banget dehhhhh…. Hih! *kabur*)
Singkat cerita, bis pun sampai tepat waktu dan saya tiba dengan selamat di “Byron Bay” (tempat favorit saban wiken, karena ga ada tempat lain, coy…!) Tujuan mulia saya ke tempat itu adalah untuk hunting kado untuk teman saya. Mulailah saya berkelana dari toko ke toko.. berusaha mencari sesuatu yang berwarna hijau. (bukan mata hijau ya.. mata teman saya biru kok- Cuma warna kesukaannya memang hijau- dan hanya itulah keterangan satu2nya yang saya tau.. cumi = cukup miris – lagi..)
Akhirnya berhentilah saya di toko pernak-pernik.. (yang ke – 5.. *sigh!) tapi emang kebiasaan saya, kalo nyari hadiah atau oleh-oleh buat teman atau keluarga, pasti mupeng sendiri deh- jadinya kalap kebanyakan belanja, kebanyakan gesek kartu debit.. oh noooooo.. (terjadi lagi hari ini – tenang bukan kejadian langka – terlalu sering malah.. hiks hiks) Saya putuskan untuk membelikannya anting-anting Kristal berwarna hijau kebiruan indah sekali! Semoga saja ia suka- itupun lumayan lama prosesnya karena musti minta bantuan yang punya toko. Sekalian ajak ngobrol.. kale-kaleee dapet diskon.. (tetep hukum tawar menawar berlaku di mana saja.. bahkan di Bang Jo- seperti kata si Itik.. :p)
Eh.. tau-taunya, si empunya toko malah interogasi saya lagi.. (ah, mungkin tampang saya memang populer..ya?  hahaha- kabur ah, dasar narsis!) Sama pertanyaannya dengan Tim dan Rhonda tadi pagi.. ya, jawabannya ga berubah dounk.. (berasa koor gitu.. “samakan suara” SAMA….) Tapi dia jauh lebih intensif nanyanya. Sampe seolah menyuruh saya membuat perbandingan antara mengajar primary dan high school. Karena lebih berkesan mengajar anak-anak primary saya lebih banyak cuap-cuap tentang itu. Saya bilang.. “they just broken my heart”.. si empunya toko- yang belakangan menyebutkan namanya *Yasmin (nama di blog ini semua samaran ya.. – nama saya boleh lah asli –dikit.. biar cepet ngetop gituu.. hahahaha! –cukup-cukup- ) malah nyeletuk.. “oh.. you are a clucky then”.
Hiahhh.. inilah saat-saat kedunguan saya di negeri kangguru ini. Aussie punya banyak sekali bahasa gaul yang sama sekali artinya melenceng dari maksud yang mereka ungkapkan. Misalnya seperti kata baru itu “clucky”… omigod! Saya bener-bener garuk-garuk kepala siang ini, bingung, maksud Yasmin apa ya…? Syukurnya, Yasmin berbaik hati menjelaskan pada saya.. kalo “clucky” itu.. artinya.. “orang yang suka anak-anak –  biasanya akan punya keluarga – dan jadi ibu yang baik…” Ah?! Tiba-tiba senyum saya bersinar, seperti mendapat lingkaran malaikat di atas kepala saya.. tuing. ;) Lumayan dapet vocab baru, oi..  (ayo catat anak-anak!)
Padahal-eh- padahal.. waktu saya mampir ke mbah google sore tadi, “cluck”  (kata dasarnya “clucky”) itu arti harfiah nya adalah.. ayam yang berkotek!!!!! (BENER-BENER GA NYAMBUNG!!!!)
Tapi, being lucky and clucky.. sapa sih yang ga mau??
(teaching mode ON) Ayo.. readers.. siapa yang mau selalu beruntung – suka anak2 – dan jadi ibu yang baik??? – yang terakhir khusus wanita.. hihihih  (diskriminasi sometimes is not a crime)
Saya angkat tangan duluan yah! (sekalian dua tangan- hehe)

Hujan turun menemani tidurku, walau bulan tak terlihat, aku tau dia tersenyum…
Mullumbimby.. :)

26 comments:

Tha..^^ said...

wah jadi guru ya gek??
yagn terakhir Tha ngangkat tangan juga deh *dengan malu-malu*

Sigit Purwanto said...

yes..dapet bahasa gaul nih..hoho..lumayan dan sangat beruntung, catet dulu ah..hehehe

Anonymous said...

G : aduh...rajin banget sekarang...senang deh liatnya...

Clara said...

kadang aku tuh paling males deh kalo disuruh jalan kaki, maunya, tidur aja di rumah XD
*anak males--harap jangan tiru kebiasaaan ini*

anindyarahadi said...

kereeen nyampe aussie,, hehe sori takjub mbak, barusan sekali ini mampir kesinihh salam kenal ya

Rin said...

angkat tangan jugaaaaaa... \^^/

Sang Cerpenis bercerita said...

aku suka anak2 juga. berarti clucky dong. hehhee

ateh75 said...

Aku ga angkat tangan tapi menjulurkan tangan tuk berjabat mengenalkan diri..salam kenal kembali mba...makasih sudah berkunjung ya ...

Tisti Rabbani said...

i am clucky doong....hehehehe...
( udah 2 anaknya hahaha)...

salam kenal.. :)

SeNjA said...

aku celingukan gak ngerti bahasa gaul nya dirimu say...hihihi...

dikotaku mendung gek,...tapi tetep smngt mengunjungi sahabtku...

-Gek- said...

@ Tha : wah, gek kok ga bisa akses ke blog mu??

@ G : yaa.. senen - kemis aja.. hehehehe

albertus goentoer tjahjadi said...

saya juga angkat dua tangan nih mbak... soalnya di gereja itu malah orang-orang suka iseng manggil om habis ponakannya banyak... ya anak-anak yang lain bapa lain ibu itu... hehehe...

Pohonku Sepi Sendiri said...

wah gek, udah kebelet ya jangan2.. hihihi..
asik ya jalan kaki disana, cuacanya dingin kan? kalo disini 'waow' spt sauna outdoor, tapi lumayan seh dah mulai mendung.. gerimis dikit2 juga mulai menyapa..
salam buat bulan disana ya.. hehe..

Ra-Kun said...

oh, begono toh ceritanya.....
tapi, saya kan laki-laki, apa saya sudah pasti lucky-lucky ya?
trus, kalo jarang cuci kaki, apa saya gak bisa Clucky?
@_@

have a nice day ^_^

RanggaGoBloG said...

pusing.. *tiung tiung tiung* gak dapet maknanya... heheheheh.... maafyah kalo komentnya agak aneh...

bhogey said...

gek gekk . .
clucky gek :p

mocca_chi said...

bahasa gaul australia beda sama indonesia, aplagi Bali..... ntar ajarin aja aku, dijamin ga kebiasa, wkwkwkw

vie_three said...

ciaaaahhhhh clucky.... xixixixi aq masih belum pengen..... hahahahahaha

oiya mbak, linkmu udah kepasang tuch di blogku..... tararengkyu yak....

jhoni said...

clucky....dari kata dasar "yg artinya ayam berkotek".....????? kali karena gek "berkotek" mulu disana gak????, qiqiqiqiqiqi.........makanya si yasminnya bilang kalo ntu artinya suka anak-anak.....cuma buat menghibur aja kayaknya wkwkwkwkwk.........si yasmin yg baik!!!!

bercanda gek bercanda.....(kabur!!!!!!)

-Gek- said...

@ Rangga : belum cukup umur kah dirimu, hehe.

@ Bli Jhoni : Maksuddd??? *getok!*

M.RIDWAN MAHADI A.T said...

"Angel On eart adalah malaikat yang turun kebumi yang selalu menyulutkan lilin ketenangan
yang kuperoleh dari sayap sayap nyalanya"

M.RIDWAN MAHADI A.T said...

wah bagus tu kalau gitu ralat aja hee.. mungkin aku lgi erorr ni dari pagi mendekap layar monitor hampir rengkah mataku,lapar pula heee

lebih afdolnya "nyala sayap-sayapnya"

sebernya tadi emang gitu terus ku edit lagi
heee maaf ya lagi failed neh heee

christie said...

wah..saya orang baru. salam kenal..
*salaman sama gek.

kirain clucky sama dengan lucky. ternyata itu toh artinya.
ikut angkat tangan ah.. hihi

nara said...

untung aja bukan chucky yang boneka film horor ntuh yah :D

salam kenal kembali ;)

Kang Sugeng said...

Test...

Kang Sugeng said...

qiqiqi.... dasar Gek narcis abis, setiap paragraf berisi pujian sama dirinya, hahaha...

koq saya baru denger ya istilah Clucky tadi