Wednesday, February 3, 2010

Eksklusif (Part One)


Postingan ini seharusnya udah dibuat minggu lalu, tetapi karena kesibukan saya, jadinya harus tertunda bgt… huh u hu (tersedu-sedu mode : on) Karena kepanjangan juga.. saya jadiin tiga bagian.. (busyet, dah!) Semoga ga bosen bacanya, ya…. Enjoy. 

Saya mau cerita tentang ulang tahun “my man”a.k.a pacar saya … ahem! Tanggal 21 Januari kemaren. Tanggal ini sebenarnya, tanggal bersejarah banget bagi saya dan dia. Karena di tanggal yang sama, 8 tahun yang lalu, saya jadian sama dia.
Busyetttt… lama amat?! Ho oh, saya juga heran, tetapi sehari sebelum tanggal 21 kemaren, my man malah bilang, “kok cepet banget yak, 8 tahun..” iyahhhhh.. mau teriak deh saya.
Tenang-tenang, terlalu berlebihan.
Sebenarnya.. saya cerita dari awal deh. Sepertinya seru untuk diceritakan. Hehe.. ( gee r mode : ON)
Pertemuan saya dengan my man itu, sebenarnya dari rumah teman saya, waktu saya SMA dulu. Biasalah anak SMA, punya gank-gank tersendiri demi keeksisan mereka.  Kadek – itu panggilan pacar saya, nodong nomor HP saya pada teman saya. Mulailah dia menelfon saya, sms saya.. , minta ketemuan… hmmm.. pertamanya saya yang “double” a.k.a udah punya pacar mulai merasa terganggu. Pacar saya sudah mulai bertanya-tanya, karena sms si Kadek ini pernah mengganggu acara kencan saya. Saya Cuma bilang, “teman.” Akhirnya, saya kasih warning ke Kadek, untuk tidak menghubungi saya lagi.. eh, dianya hanya mundur sesaat. Karena dia tahu, pacar saya beda iman dengan saya, pastinya dia masih punya harapan.
Seperti yang diduga… saya diputusin sama pacar tidak seiman saya.. (huks huks), tetapi si Kadek belum tahu sih.. Walaupun tidak sengaja saya bertemu lagi dengan dia di acara ulang tahun teman saya. Dia tetap ramah menyapa saya, tetap duduk di dekat saya, dan bertanya ini itu penuh perhatian.
Iyah.. namanya perempuan, meleleh dounk, diperlakukan lembut seperti itu.. sampailah dia dengan pertanyaan, “Kok tidak datang dengan pacarmu?” Dengan jujur saya jawab, “Udah jomblo lagi.” Dia menanggapi dengan campuran wajah kaget dan senang.
Beberapa bulan kemudian, saya dengar Kadek akan berulang tahun. Bingungnya, saya melihat teman-teman saya sibuk banget mempersiapkan ulang tahunnya. Saya malah santai, hadiah pun tidak saya persiapkan. Buat apa, toh, dia cuma teman biasa saya.
Udah bisa ditebak, ya? Dia menyatakan cinta di hari ulang tahunnya. Status saya waktu itu, siswi single, kelas tiga SMA yang mau ujian, dan bodohnya tepat  pada tanggal 21 Januari 2002 - saya terima tuh, cintanya. Hahaha.
Cinta anak SMA dengan anak kuliahan, paling banter pergi ke pantai, ngantre nonton, makan bareng, dan yang paling sering, ngumpul bareng gank. Jarang banget berdua-duaan. Apalagi hobinya dia utak-atik otomotif dan naik sepeda.. jelas-jelas beda jauh sama saya yang hobi diam di rumah, membaca buku dan menulis buku harian.
Beberapa bulan jadian, hubungan kami baik-baik saja. Bertengkar-bertengkar dikit, wajar lah... Malah ada cerita tentang pria lain yang datang ke rumah pacar saya, dan bilang, “Kamu, main rebut wanitaku, aku mencintainya lebih dulu dari kamu..” Kami bengong. Fully bengong!
Namun, sebelum ujian, hubungan saya tercium oleh bapak saya yang super duper galak waktu itu, terang saja, hubungan itu langsung kena cap.. FORBIDDEN!
Ouch!
Iyah.. jadi super duper backstreet deh, selama beberapa waktu, namun, mungkin karena tidak kuat, atau alasan lain.. entah kenapa Kadek malah memutuskan saya, seminggu sebelum ujian akhir..
Kebayang ga sih… gimana sakitnya hati saya? (lebay mode : on)

(Bersambung…. )

28 comments:

Kang Sugeng said...

Koq semua pada posting cinta2an ya, hehee.. cowok emang pantang menyerah... ditunggu sambungannya Gek

Bandit Pangaratto™ said...

bah.... heheheheh

ditunggu dulu dah kisah selanjutnya Gek... heheheh

Gusti said...

dalam rangka valentine yach gek hihihi...

bikin penasaran ja nich :p

Noor's blog (inside of me ) said...

8 tahun ? bukan waktu yang sebentar dalam menjalin hubungan, tentunya banyak suka & duka...bila masih bertahan, saya angkat topi ! saluuuuut...

Ali Mas'adi said...

nongkrong disini aja ah.. nunggu lanjutannya..

andry sianipar said...

wah, kerennnnn..
aku tunggu kelanjutannya ya...

Linda Belle said...

ihik ihik
jd penasaran nih sambungannyaaaa...

jhoni said...

wah si kadek ni tega masa mutusin pas mau ujian...............awas nanti kalo ketemu lagi saya kasih penataran P4 dianya!!!!!

untung ada pedagang kunci jawaban di seputar panjer tu gek yah.........jadi ujian tetap aman!!!! wkwkwkwkwkwkw............ehm lebih baik kita tunggu kisah versi gek saja deh!!!!!

Henny Y.Wijaya said...

seminggu sebelum ujian akhir diputusin? kebayang deh bikin pusing kepala..
tapi masa iya karena ga mau backstreet?? *biasanya kan cowo alasannya gitu*

ditunggu kelanjutannya ^^

Alrezamittariq said...

wah ujiannya gimana jadinya?bener nggak apa yang dikatakan sobat jhoni?hahahaha

Ellious Grinsant said...

menunggu dengan setia kelanjutan cerita ini. Asik mbak, hahaha...

Lilah said...

Gek...aku tunggu yah cerbungnya, aku juga punya cerita yg sm "proses ktm dg pacar" belum kunjung ya...di judul kenangan, lucu mana nih, bandingin tar kl udah selesai baca...hihihiiii...

aaSlamDunk said...

owhhh pantes!!!! rak kaget
skarang kan bulan februari deket ma palentten..

hhehehe
taun kemaren slam gak valentinan, menghabiskan waktu di nikahan orang

eh 8 taun td ya? wowo keren
ditungu juga lanjutanya

mocca_chi said...

hahahha.... ude 8 taun ye, klo nikah dri dulu, anakmu ude sekolah kali yak

Sang Cerpenis bercerita said...

8 thn? wah, mesti segera diresmikan tuh.

Clara said...

hehehehe...lalu aku tanya aja kapan nikah Gek? :P

-Gek- said...

@ Clara : Meiiiii.. be yes, Meiiiii be no.. hehehe. :p

Cerita Inspirasi said...

wow.. udah backstreet (yg tentunya penuh perjuangan) malah diputusin.. hiks.. hiks.. mau ujian lagi.. whaa.. eh, u gak papa to?? trus gimana?

btw, di tempatku ada kompetisi artikel nih, simak infonya di

http://www.ceritainspirasi.net/anti-korupsi-blogpost-competition/ ; artikel pemenang akan diterbitkan, sebuah kehormatan jika Gek bisa mengikuti kompetisi ini.. artikel gak harus berat kok.. bisa lewat cerita2 simpel seperti ini, tak tunggu yah.. ^^

Seiri Hanako said...

_Gek-, gw juga lagi mikir...

Itik Bali said...

Wah 8 tahun mbok Gek?
lama banget pacarannya ya?
semoga langgeng deh

Syifa Ahira said...

8 tahun? lama sangat..
gek nyaingin aku nih..
5 tahun, tapi udah berakhir di pelaminan..
haha.. ga berakhir ding..
berlanjut ke pacaran setelah nikah.. :D

ditunggu kelanjutan cerita cintamu gek..

Alil said...

seru ceritanya...
pengen denger kelanjutan lika liku 8 tahun itu..

Aditya's Blogsphere said...

aq dah komen 2 kali tapi kok ilaaaaang??????????????????????

Aditya's Blogsphere said...

hehe ternyata ndak......masih ada di post terdahulu....yuk lanjut tyuzzzz....

albertus goentoer tjahjadi said...

8 tahun... wah...salut mbak... moga terus awet hingga akhirnya menikah... kok bersambung ya? jadi penasaran nich...

Pohonku Sepi Sendiri said...

weee..
bersambung critanya pas diputusin pacar.. bikin penasaran neh.. hehe..
ternyata pake putus segala ya gek.. :)

munir ardi said...

sebarkan cinta dan damai di hati. wah bikin cerita bersambung kayak clara dan Mbak fanny nih

SeNjA said...

aduuhhh,kok tega sih mutusin cewe semanis Gek ???

jahatttt