Thursday, February 25, 2010

7 BLACK things


Ada-ada saja tingkah laku para blogger untuk mempertebal silaturahmi, menaikkan traffic dalam blog, atau menaik-naikkan page rank, contohnya dengan ajang pemberian award, back link, atau juga tag-men tag yang sedang musim ini.
Dulu, waktu saya pertama buat blog, yang saya tahu hanya menuangkan ide dan cerita serta isi hati dalam blog, sedikit trauma karena beberapa buku harian saya malah jadi “korban massa” dibaca beramai-ramai, dicuri, sampai lenyap tiada bekas…  Saya balas dendam dengan membuat blog.. mulai dari tiada pengunjung- kecuali Gie.. dan Mbak Fanny Stroberi, sampai ramai bejibun – dan saya kewalahan BW.. wow!
Ternyata blogging membuat kualitas tulisan saya from nothing to be something – belum the best menurut saya.. at least ada progress yang terlihat. Pantas saja dalam Djarum Black Blog Competition Vol. 2 , blogging dikatakan sebagai gaya anak muda jaman sekarang, malah saya pribadi menganggap blogging jauh lebih seru dari facebooking…!
Kebetulan saya dapat tag ramai-ramai dari Mbak Fanda dan Anindya- judul sebenarnya sih.. “7 things about you.. “ tapi boleh dounk saya tambahin “7 BLACK things ala Gek..”  Apa aja tuh?
Satu!
Saya sekarang sedang semangat dan mengejar deadline Djarum Black Blog Competition Vol. 2 yang akan dinilai pada tanggal 1 Maret 2010 nanti. Ingat-ingat vote Gek yaaaa… : )
Dua!
BLACK bike. Yup, beberapa minggu yang lalu saya beli seli a.k.a. sepeda lipat berwarna hitam. Rindu keasyikan bersepeda di negeri orang, apalagi sekarang di Bali sudah ada jalur sepeda looo.. yaitu di kawasan Renon sampai Jalan Sudirman Denpasar. Saya sempat mengikuti peresmian jalur sepeda tersebut waktu hari Minggu kemarin..
Memang sudah saatnya sih, kita lebih peduli pada lingkungan kita, dengan mengurangi kendaraan bermotor.. kasian atmosphere semakin menipis.. global warming juga kian menjadi.. ga usah jauh-jauh ke kutub utara – atau Bintang Utara … Bali aja sudah sangat-sangat-sangat panassss!!!
Selain itu saya sempat berpikir… kira-kira setelah mempunyai Black Car Community dan Black Motor Community apakah Djarum Black ada rencana membuat Black Bike Community…? I think that’s a good idea!
Tiga!
Ternyata punya mobil itu, khususnya yang berwarna HITAM seperti yang saya punya.. tidak mudah, sobat! Saya setidaknya mencuci mobil saya setiap dua hari sekali.. karena debu yang menempel sedikit aja.. udah buat mobil kotor. Belum lagi, karena saya beli bukan mobil baru, banyak sekali hal-hal yang saya ganti, dan itu.. tidak murah! Jauh bandingannya dengan motor, walaupun dari segi kenyamanan.. saya acungkan jempol sih.. Pesan moral saya sih.. musti siap mental dan kantong yang penuh untuk memelihara satu ekor mobil – yang biasa-biasa saja, lo! Kebayang ga.. para pejabat yang bermobil mewah, dan memelihara mobil lebih dari satu?? Geleng-geleng kepala..
Empat!
Saya punya lingkaran HITAM di bawah mata yang setiap harinya saya dempulin pakai concealer.. Menyedihkan memang, tapi sulit sekali menghilangkan lingkaran hitam itu! Sering kali kalau lupa memakai concealer ke kantor, teman-teman pada bertanya.. “habis nangis?”  “baru bangun?” “sakit?”…. uah… tersedu-sedu mode : on.
Lima!
Biar orang bilang saya aneh, saya memang paling tidak suka menonton televisi! Makanya saya selalu kelewatan acara Black in News di salah satu siaran televisi swasta di Indonesia.. jujurnya bukan kelewatan, namun jadwalnya pun tidak tahu!
*digetok panitia Djarum Black..
Tapi serius, kehidupan saya sudah di set tanpa televisi. Sedari kecil, saya tidak diijinkan menonton televisi kecuali hari Minggu – kebiasaan ini berlangsung sampai saya SMA. Lalu, sewaktu kuliah di ujung utara Pulau Bali yang daerahnya cukup terisolasi.. Menonton televisi menjadi kegiatan mewah bagi para penduduk di Singaraja. Karena siarannya baru bisa tertangkap via parabola.. jiahhh..
And me.. enjoying my life so much without television. Apalagi ditambah siaran-siaran jaman sekarang yang hanya mengumbar aura negative saja.. berbahaya atuh!
Bagi saya.. “Hidup tanpa televisi, siapa takut? “
Enam!
Kesensitifan saya membuat orang ilfil. Menganggap saya sombong, frontal, dan terlalu serius.. (T.T). Saya berusaha menerima cara bercanda orang – atau penilaian orang terhadap saya, namun kalau tidak sesuai, saya tidak segan-segan melakukan invansi penyerangan balik. Maka dari itu, orang-orang jadi tidak enak berbicara pada saya- semua harus dijaga!
Sejak dulu pun… saya tidak banyak punya teman, mereka menganggap saya alien! Hanya orang-orang yang beriman dan berhati mulia bisa melihat saya dari sisi terang saya – bukan sisi gelap nya.. (lebayy..). Mungkin Anda salah satunya??
Kesensitifan ini ngalir juga ke bagian-bagian tubuh.. serius! Contohnya mata saya. Paling.. ga bisa liat sinar matahari pagi sampai sore. Maka dari itu, saya terus menerus menggunakan kaca mata HITAM- ga berani lepas deh.. kalo ga bisa pusing!
Biar dikata preman cewek nyasar, ga peduli deh, asal mata saya sehat – apapun rela saya pakai.. : )
Ingat.. kesehatan nomor satu…!!!!
Tujuh!
Saya paling tidak tahan asap rokok.. hiks. Waktu saya masih kuliah dan jadi anak “bandel” saya sering stress dan membeli sebatang- atau dua batang rokok. Namun, tidak ada yang berhasil saya sulut.. baru menghidupkan apinya saya dan menghirup asapnya saya sudah batuk-batuk dan sakit selama 3 hari…
Padahal, melihat teman-teman perokok di sekitar saya menghisap rokok Djarum Black Menthol dan si cabe rawit Djarum Black Slimz.. ada terbesit rasa ingin mencicipi rokok berkualitas internasional itu… Namun, sudahlah, (lagi-lagi saya ulang…) saya lebih memilih kesehatan saya – yang notabene adalah harga yang tak ternilai, sobat! Ingat ya!
Bukankah ajang kompetisi blog yang diadakan oleh Djarum Black ini tidak mengharuskan para kontestannya untuk merokok?
So – non smoker become a winner… why not??
____________________
Penerima tag selanjutnya adalah 7 komentator pertama.. dan, akan saya sambangi ke blog Anda masing-masing ya…! ;)

-Gek-

16 comments:

Fauzan said...

Aneh juga ya, nggak suka asap rokok bisa bergelut dengan djarum black, hem...

salam kenal.. :D

Ali Mas'adi said...

nothing to be something.. and blogging lebih menarik ketimbang facebooking.. I love that..

SeNjA said...

SAMA gek,.... aku gak suka asap rokok apalagi rokoknya hehe :p

Clara said...

aku pun ga demen rokok, eh tapi kalo mobil aku suka malas cucinya
XD
kadang sampe kotor bener baru cuci, abisan tiap abis cuci kena ujan T^T

kebookyut said...

hehe unik bgt caranya buat tag mbok.. hehe..
iya, waktu ini keboo ke dps eh liat tanda aneh, keboo pikir tukangnya salah ngasih tanda, eh dipikir lagi kalo sepeda juga bisa lewat sana, hehe..

Alrezamittariq said...

wow...yang nomor enam berarti harus kenal gek lebih dekat dan lebih dalam dong?

Elsa said...

kok bisa ya hidup tanpa televisi. hebat tuh... sejak kecil dibiasakan gitu, jadi gak terkontaminasi sama sinetron sinetron yang gak bermutu

-Gek- said...

Untuk Fauzan, Ali Mas'adi, Senja, Clara, Kebookyut, Alrezamittariq, dan Mbak Elsa... Silahkan mengerjakan TAG ini ya... :)

Gusti said...

horeee jadi yang ke 9.. xixixiiiii...
udah tak vote gek..
more and more.. :p

sama gek, seharian kadang ga ktmu ma tivi.. jadi kudet ma berita2nya..
ngandelin inet ajah..

mocca_chi said...

hahah... jalannya item kr gelap sampe sampe nyasar ke bintang utara *dipaksa nyampe*

kamu alien?
kok bru ak tau alien ntu mirip manusia yakk

Sang Cerpenis bercerita said...

hmm...aku malah gak bisa pake kacamata item krn mataku minus. kalo pake kacamata item nanti tambah kabur deh.

btw, ngeblog itu memang lebih asik ketimbang fb.

JHONI said...

hm nyasar ke bintang utara tapi gak ke rumah komik saya!?!?!?!?

awas nanti kalo liwat!!!!!

ieyaz said...

sama..aku juga g tahan asap rokok..

cara ngerjain tag_nya kerennnnnn...
pinter..bisa manfaatin kesempatan yang ada.. :D

Sigit Purwanto said...

hehe..jadi ke 14 deh..
tetap semangat dalam berkompetisi..

Karumbu said...

setuju, blogging memang lebih asik ketimbang facebooking. maju terus! semangat 45!

7 taman langit said...

terima kasih infonya
moga semangat terus bekerja
keep blogging