Monday, August 2, 2010

Daye!



Selamat hari Senin, semuanya.. moga-moga ga ada yang kena sindrom “I hate Monday”.. *nyindir diri sendiri yang udah buat secangkir kopi creamer di kantor tadi pagi untuk mengenyahkan rasa kantuk yang luarrrr biasaaaaa… (T.T)
Omong-omong tentang kantor saya…
Ada sebuah rutinitas dimana sang Manajer admin selalu meletakkan info-info di dapur kantor. Seperti, yang sakit hari ini siapa, yang cuti siapa, yang dapet tugas keluar aka outposted siapa.. dan yang paling ditunggu-tunggu.. yang berulang tahun siapa.. hohohoho. *ketawa setan*
Kenapa ditunggu-tunggu?
Soalnya ada kewajiban yang tidak tertulis bahwa, yang berulang tahun harus membawa sesuatu ke kantor.. yang dimaksud sesuatu itu adalah….. makanan!! Lebih detailnya lagi, snack, atau kalo bisa kue.. hihihi.
Jumlahnya?
Tentunya yang mencukupi all the staff dounk! Yang di bawa orang-orang bervariasi, ada yang bawa es buah, ada yang bawa kolak, bubur ketan, pisang goreng, kue tar black forrest, seloyang besar carrot cake, kue-kue jajanan tradisional, dan.. kue-kue basah, bahkan as simple as kacang dan kerupuk! Yang penting kan.. bawa sesuatu… hehe. *silahkan ngiler ngebayangin semua makanan itu…
Waktu minggu lalu, ultah saya, saya cuman bawa kue-kue basah, yang jumlahnya, kira-kira 120 pieces, hehe. Mumpung toko kue deket rumah, dan saya lagi “baek”.
Seperti biasa, kue-kue itupun diserbu dalam waktu sekejap mata. *sudah biasa terjadi, bukan hal yang langka.. tentunya saya mendapat ucapan Selamat Ulang Tahun dari semua staff, lumayanlah doanya. Kan itu yang terpenting! Kapan coba, dapet doa dari semua orang biar saya selalu sehat, dan si adek juga sehat?? Hayooo… : )
Satu hal yang mengejutkan saya, adalah ucapan bos saya yang membuat saya mengerutkan alis.
“Ulang tahun kok ga libur, Gek?”
Terang aja, saya ga tau mau jawab apa. Ulang tahun di hari kerja, emang bos saya mau ngasi saya cuti Cuma-Cuma? Saya sih ga keberatan untuk tinggal di rumah dan tidur di rumah seharian.. *it’s heaven… lalalalalala. – oke cukup nyanyinya –
Ternyata oh ternyata… setelah saya perhatikan dan melakukan observasi-observasi kecil.. Most of the boss.. kalau dia ulang tahun, dia memilih untuk LEAVE.. aka CUTI!!! Kenapa? Ya biar ga keluar fulus untuk beli kueeeee….!!
Arghhhhhhhh.. Daye!!!
Daye itu, bahasa Bali yang artinya “Curang atau Licik” fiuhhhhhhhh..
Benar-benar daye deh.. mentang-mentang bos, bisa seenaknya ambil cuti. Untuk akademik staff seperti saya, mau cuti sehari aja, harus ada pemberitahuan, at least sebulan sebelumnya.. *sigh..
Dan, hari ini, ke-daye- an bos-bos saya itu, mulai diikuti oleh para staff. Karena saya lihat, hari ini salah satu staff berulang tahun, dan dia LEAVE… omigod!
Semoga di bulan Agustus ini tidak ada staff yang meniru perbuatan tidak terpuji itu (lagi).. dan semoga akan ada lebih banyak kue di bulan Agustus ini.. hihihihi.. (bumil mode : on)


29 comments:

suguh said...

suguh kurniawan, dian sastro dan seluruh keluarga chandawinata mengucapkan selamat ulang tahun ^^

moga makin sukses

moga panjang umur ^^

HB Seven said...

ya begitulah boss..gek...makanya jadilah boss..he..he...

BABY DIJA said...

Tanteeeeeeeee
minta kuenyaaaaaa

Anonymous said...

Bumil....jgn byk-2 yah nyruput creamer coffenya...

kebookyut (DiVe) said...

hehehe... selama ini keboo mikir, gmn strategi keboo kalo uda mau melahirkan tp ga sakit. jadi niatnya pake infus yg isi obat biar ga ngerasa sakit. trus ga pengen *ps**tomi...
trus kenapa keboo sensor? karena keboo takut sama itu, ngebayangi aja serem, apa lg keboo ngeliat mbok.. kyaaaaaa.......

tp iya, itu proses, jgn mau enak bikinnya aja, hihihihi.. *kata ibu

hehe itulah enaknya jd bos atau senior.peraturan1. senior sll benar
peraturan2. kalo senior salag, kembali ke peraturan1..
hhhh....

*emuah

Clara Canceriana said...

aku jg ultah masuk kantor aja Gek
tapi ga bawa kue" deh
makasih hakakaka

NOOR'S said...

Wah...payah juga tuh bosnya, mau enaknya doang ! hehehe. Ngomong2 kuenya kok ngga sampe rumah bang Pendi ya...!? hehe

Salam hangat & sehat selalu...

rid said...

sungguh daye bos-mu itu,gek,cckckckck...
bilang sama si bos, biar gak keluar fulus banyak, beli permen aja,heheheh

Insanitis37 (BLog Durang Duraring) said...

Waduh Gek, kalo posting ini kebaca ma bossmu yang daye itu gimana??bisa berabe bahkan potong gaji lho!hehehe....tp gak apa2 sih kalo dy baca komen ini jg pasti marah jg ma aku..gpp Gek, aku temenin km dimarahin ma bosmu deh :-)

Fanda said...

Kalo bosku sih gak sampe cuti pas ultah. Tapi hari itu dia pasti ada appointment dengan customer sehingga ga ngantor juga (sama aja ya!!)
Duuh...kok sebut2 carrot cake sih, aku lagi mupeng banget nih...

Unknown said...

jiah...pelit amat tuh. sekali2 beli kue utk staf kan gak papa toh. sampai segitunya ya tuh boss.

genialbutuhsomay said...

wahhh lg ultah tokh.. met ultah iia.... kuenya...?!?!?!

kebookyut (DiVe) said...

hehe.. terinspirasi tante yg pake tu infus. hah... keboo pasrah aja. masih 5 tahun lagi (astungkara) untuk hamil, huhuhu...

mbok gek hebat bisa tegar gt! semangat!!!

Unknown said...

kayaknya gambar kue sus ya? yummy...lapeer.

Joddie said...

berkunjuuuung.. wohohohoho... (akhirnyaa..) :p bagi doonk kuenyaa .. tak tunggu di kos yah.. hehe..

Seiri Hanako said...

Net Ultah ya
GOD bless you

aku mau dong kue susennya

Slamet Riyadi said...

gek gek met ulang tahun ya gek... hehe
tambah umur tambah juga rejekinya ya...
sip sip...
eh itu kue ulang tahunya? lucu

Irma Senja said...

gekkk....kuenya mengundang selera ^^

selamat ulang tahun gek,....semoga sllau sehat dan bahagia ya..

dibulan agustus ini aku beulang tahun,psti ada kue di rmhku...main yuk hehehe...

tetep sehat ya bumil ^_*

Unknown said...

met siang.bawain rendang ayam buat Gek.

Blogspot Template said...

sob, mengingt blog ni sngt bermanfaat bgt q.. tukeran link yok!!

link blog kamu sudah terpasang di blogku, link balik yach :) silahkan di liat di blogku!!

ntar pasang link ku dengan anchor text "Blogspot Template" yach,

dan jdi follower q juga y, siapa thu aja dgn kehadiran blogger se-hebat kamu, blog ku bisa
sedikit rame dan berwibawa gtu.he3

ntar secara berkala q bakal sering-2 silaturahmi kesini..

d tunggu kehdirannya yach :D

salam dari blogger indonesia setengah bule.he3

makasih..

Unknown said...

Lihat judulnya tak kira daye itu bahasa Inggris
ternyata Daye bahasa Bali to?
hehehehe...

kuenya ueenakk...

ra kun said...

hahaha :D
iya, semoga :)

mocca_chi said...

bahh... kan waktu km ultah ak ksana, ga kesisa ya kuenya? hiksss

jb said...

orang 'daye' pasti akan dapat di'daye'in oleh orang lain, lain kali

Gogo Caroselle said...

hahaha curaang yaaaaa....
ckckck....
km samperin ekrumah aja di hihi

Unknown said...

o0t : wah, ada gosip baru ttg nchi ya? hehee

Ninda Rahadi said...

iya mbak samperin kerumahnya ajaaa :D


oh ya mbak makasih masukan postingnya udah diganti :)

Indahnya Kebersamaan said...

HAppy brithday sobat, wah asik nich makan-makan dah

rosanakmami said...

wahahahha
bosnya gaswat nohhh
curaaaang pisan itu mah...
atawa ditagih besoknya aja tuh gek, hihi :p

selamat hari Jumat, gek
semoga hari ini menyenangkan :D

HAPPY WEEKEND!