Tuesday, October 2, 2012

(1) First Love


Pernah ngerasain jatuh cinta yang berkepanjangan?
Saya pernah….
***
Kata Om Mario Teguh…
“Falling in Love is the most beautiful accident,
One that we should experience many times – with the same person.”

Yang dibahasa indonesiakan.. 

“Jatuh cinta adalah kecelakaan yang paling indah,
Yang harus kita alami berulang kali – dengan orang yang sama.. “

Waktu saya SMP dulu, belum ada tuh, acara “Mario Teguh – Golden Ways” atau FB.. atau Friendster – apalagi twitter.. ga ada semua itu. Yang ada hanyalah telepon umum, diary, dan kertas-kertas surat beraroma wangi untuk mengungkapkan rasa cinta.. 

Wait.. SMP? Iyaaa.. masa “jatuh cinta berkepanjangan” saya adalah saat saya SMP. Dan bener banget kutipan di atas itu.. Saya jatuh cinta berulang kali dengan orang yang sama selama 3 tahun itu… (atau lebih.. )

Saya selalu ingat pertemuan pertama saya dengannya.. waktu itu ia menggeser posisi saya ke sebelah kanannya, saat upacara bendera. Saya sempat (mau) marah, tapi dia hanya memandang saya dengan mata coklatnya dan tersenyum..  (Sumpah! Itu senyuman tertulus dan termanis dalam hidup saya…)  seraya berkata… “Hi stranger.. don’t let the sun burn you. Let it be me… “ 

OF COURSE! Dia ga bilang gituuu… *For GOD’s sake!* 

Dia hanya mau saya ga kepanasan, karena saya bisa berlindung dari matahari yang dihalangi oleh badan jangkungnya..  so sweet banget kan..  Sejak itu, saya officially memanggilnya.. “Jerapah.” For your information also.. itu hari pertama saya masuk SMP, Upacara pertama, dan.. saya menemukan cinta pertama saya… Was is that easy?? 

Dan, sejak itu juga saya gila “Jerapah”. Saya mengoleksi segalanya tentang jerapah. Boneka, tempat pensil, ballpoint, everything was all about Giraffe.
Giraffe at Taronga Zoo, Sydney. (2009) :)

Cinta saya ga bertepuk sebelah tangan. Saya tau, si jangkung itu juga memperhatikan saya. Buktinya, dia selalu parkir sepedanya di sebelah sepeda saya. Dia selalu nungguin saya di kantin, dan dia selalu godain saya – dengan menarik kuncir rambut saya… 

Saya suka cara dia mengejek-ejek saya. Saya suka cara dia merebut mangkok bakso saya di kantin. Saya suka cara dia memandang saya.. I can feel that he likes me. That’s it. 

To be continued..

6 comments:

Freya Lenneth said...

Jiah pake to be continued segala...

Biar kata ane lagi galau karena cinta, tapi ane penasaran neh... aaaaaahhhh kakaaaaaaaaaa

Unknown said...

saya suka cara Gek menulisnya. hehehe

Seiri Hanako said...

waahh
saya jadi ingin jatuh cinta lagi deh
heheh

Isti said...

doo..segitunya...mana jerapah..mana jerapah..mau minta tolong ambilkan mangga tetangga hehe..

Ceritaeka said...

Hoooo kenangan cinta itu memang selalu bikin gimana gituh hihi
ingatannya bagus ya, bisa sampai ingat soal sepedanya segala

vie_three said...

emmmm, masa manis2nya usia remaja, usia ABG. jadi teringat masa SMP, aku SMP belum kenal cinta tapinya. hehehe