Saturday, June 12, 2010

Whatever!


“ Reseh amat sih?” Itu ekspresi spontan saya ketika teman saya dengan sengaja menghampiri meja saya dengan satu kalimat gossip terpanas di kantor.
“Makanya gue juga heran, tau?!” Jelas teman saya sambil manyun dan muka di tekuk se lecek-leceknya.
Asal usul gosip terpanas ini adalah gara-gara pakaian teman saya pagi itu. Teman saya yang keturunan Cina itu memang termasuk sangat modis dalam berpakaian. Disamping modis, dia juga berbodi kutilang, jadi pakaian apapun yang melekat di tubuhnya bisa saya cap SEKSI.
Mungkin naas aja, hari itu dia memakai legging. Sialnya lagi dia bekerja langsung di bawah “big bos”.
Kenapa musti tanda kutip?
Karena big bos ini special, dia interlokal a.k.a. bule, punya anak satu – tanpa istri, dan pernah dikabarkan berpacaran dengan teman dekat kami sendiri.. so… (well, bumil….! Stop gossiping!)
Si big bos ini nyamperin teman saya I’m not sure we have policy about legging.Yang disambut oleh muka tomat teman saya pagi itu.
“What’s wrong with legging?” Tanya teman saya dengan berani.
Well, it’s too sexy for the students.” Ujar si big bos dengan kaca mata yang di fokuskan pada bagian bawah legging teman saya yang menunjukkan kaki jenjangnya yang buat semua liur pria bergejolak.
“My students didn’t say anything about that!” Protes teman saya ga terima.
Dengan memperbaiki kaca mata dan menelan liurnya, si big bos hanya melenggang kangkung.
Well, I’ll make sure that there will be no legging in the future..”
Saya kena getahnya deh… swear saya bete banget dengerin cerita teman saya pagi ini. Terang aja dia serius banget cerita sama saya.. karena hari itu kebetulan juga saya pakai legging!!!
And.. hello??
Kami tau kok cara berpakaian yang pantas, Sir! Kami hanya memakai legging yang tebal dan tidak transparan, lagipula kami juga menyesuaikannya dengan pakaian kami.
Kalau kami jadi seksi, jangan salahkan bunda mengandung, donk!!!
Apalagi untuk bumil… legging itu sangat membantu. Karena celana-celana panjang udah ga muat. Pinggang rok yang biasa saya pakai juga ga muat, demi kenyamanan saya dan bayi, legging adalah busana yang paling nyaman…
Kalau legging dilarang, memangnya bos saya itu mau nambah gaji saya buat beli busana baru – yang harganya tidak murah – dan belinya tidak satu pasang saja???
Argghhhhh… I HATE THIS RULES!
Karena nafsu setitik, rusak legging sebelanga.. (maksain banget sih peribahasanya? – biarin deh.. dari pada stress…. >.< )
Belum lagi waktu saya pulang, tiba-tiba aja seorang teman saya yang biasanya ga pedulian kalo saya ada, langsung nyeletuk..
Eh, katanya udah ga boleh lagi pake legging lho!” Sok imut dan tampang penjilat banget.. langsung aja saya balik badan dan menanggapi dengan super duper judes.. (ihhhhhh.. bumil ga boleh judes!!!!)
WHATEVER!

21 comments:

Riesta Emy Susanti said...

jadi gak boleh make legging niy..
ada2 aja aturannya...

Unknown said...

masa legging jadi sexy? baru tau..kalo rok mini tuh sexy.

Elsa said...

iya Bu Guru Gek
Dija memang keponakan saya
tapi sekarang jadi anak saya

karena Ibunya DIja,
yaitu kakak saya
meninggal sesaat setelah melahirkan DIja

Bu Guru Gek bisa melihat postingan YellowLife sebelumnya...
untuk tau kisah Dija

terima kasih sudah sayang sama Dija

semoga Bu Guru Gek sehat
bayinya juga sehat...
persalinan lancaaaaar

amiiiiiiiiiiin amiiiiiiiiiiiin

CLara said...

ahakaka sirik tuh sirik...
jadi kantor ga boleh ber-legging lagi? ckckckck...

si munmun anteng di rumah, Gek.
aku ga kuat bawa mobil tiap hari bisa semaput nanti, kecapekan

Philida Thea said...

Waduh, masa gak ada pengecualian buat Bumil, sih.. ckckckck

Nikmatnya Hidup said...

si mister mungkin takut matanya sakit gara2 ga bisa berkedip liatin si sexy yang pake legging heheh

Jhoni20 said...

iya gek, gak boleh pake legging kalau kerja............kemaren saya langsung disuruh pulang waktu kerja pake legging........."geli" kata boss saya wkwkwkwkwkwk

readhermind-dy said...

iya kayanya salah satu pakaian nyaman buat bumil tuh leging ya?
elastis sih..
:p

Ali Masadi said...

bumil yang sabar ya...

Ordinary Blog said...

Wah, belum ada komen, apa comment nya blum di approve yah?

Hmm, yang sabar ya Gek... :D jangan di ambil hati. Tapi klo emang 'big boss' minta gag boleh legging-an lagi, sebaiknya diikuti aja peraturannya.

Daripada makan hati terus jadi bahan gosip..

Keep cheer yah.. ^^

Ninda Rahadi said...

complain ramerame gitu ngga bisa ya mbak?

Ellious Grinsant said...

Mungkin si big bos terbiasa melihat wanita diselimuti jubah dari kepala sampai kaki kali ya, jadinya pas ngeliat ada yang make legging jadi ngeces gitu mulutnya, hahahah...

HB Seven said...

mungkin...mr londo...nggak bisa konsen kerjanya gek.....he..he..

Slamet Riyadi said...

gimana ya?
*nelen ludah*

gini gek, sebenarnya aku juga gak setuju kalo pake lengging (kusus yg pake jilbab) tanya kenapa alasaanya? tau sendiri lah. jilbab gitu loh

terus yg pake legging, bole asal segitiga pengaman, pantat depan dan belakang tidak kelihatan alias ditutupi..

kemarin liat ada yang pake jilbab, tapi maksain pake legging, dan belahan depan dan belakang terlihat jelas!!! ah mending copot aja tuh jilbab!!

ntiems said...

kalo bumil ga boleh pake legging ya pake baju daster aja... gimana coba reaksi bigbos??... salam kenal mbak visit n follow me ya??? aku follow mbak dluan deh...thanks!!

Agung Pushandaka said...

Kamu kalau bekerja sama orang, ya ikuti saja peraturan orang itu. Kalau mau pakai aturan sendiri, jadilah bos. Kalau ndak suka dengan aturan orang, kamu kan bisa keluar dari sana. Gampang banget kan? :)

-Gek- said...

@ Agung : ah Mas Agung, terlalu idealis. I'm not that person. :)

Tour, Food, and Health said...

menurut saya niy ya..rasanya juga ga enak di tempat kerja lihat orang pakek legging..maaf niy ya bumil...jangan langsung naik darah...hehehe..tapi meskipun tebal, tetap aja masih risi lihatnya...mudah2an bumil punya uang lebih deh ya biar bisa beli pakaian resmi kerja di kala hami..ciayoooo...!!!

Gogo Caroselle said...

like seriously???
aneh bgt sik!

mocca_chi said...

sebagai salah satu 'murid' saya mendukung 'big bos', no legging for the teacher, but okay rok n clana mini ut student *pengalaman liat anak sebelah pake clana pendek super pas les, pas dia angkat kaki pahanya melesat wkwkwkwk

Hana Mugiasih said...

Bicara tentang legging, saya teringat cerita seorang teman (perempuan) tentang ucapan temannya (laki-laki) yang mungkin merasa lucu melihat kaum perempuan memakai legging. Katanya, legging itu celana dalam yang panjang :)