Tuesday, June 8, 2010

Ngidam

“Kamu ngidam apa?”
Pertanyaan itu, bertubi-tubi menanyai saya hampir setiap hari. Melalui orang-orang yang berbeda. Teman di kantor, keluarga di rumah, teman jauh yang tiba-tiba dekat waktu tau berita kehamilan saya, sampai bos-bos besar tuh.. 
Saya berpikir, segitu kerennya ngidam eui.. sampe ditanyain kayak artis.. Sebenarnya saya termasuk sangat beruntung. Ngidam saya engga terlalu parah. 
Morning sickness? 
Saya malah ga ingat kapan saya muntah pagi-pagi. Sejak kehamilan berumur 2 minggu, saya sempat sih muntah-muntah, tapi bukan di pagi hari, melainkan di sore hari habis ngajar. Yang saya simpulkan : Saya kecapean. Hahaha.. 
Belakangan ini malah muntah-muntahnya hanya waktu mandi. Ya elah.. 
Junior saya ini termasuk manisss sekali. Tidak pernah rewel. Hanya sekalinya rewel, yang paling pusing dan dibuat kerepotan adalah suami saya. (ya iyalah.. masak para bloggers??)
Suami saya pernah tuh, ditanyai oleh temannya, “gimana, istrimu sudah ambil cuti?” 
Suami saya bengong kayak kambing ompong gitu. Cuti? Cuti apaan?? Perasaan hamil saya (waktu itu) masih sebulan??! Ternyata eh ternyata, istri teman suami saya itu, sempat ambil cuti selama 1 bulan pertama karena muntah-muntah, lemas, dan tidak bertenaga… aih…. 
Saya bersyukur deh, masih sehat-segar-bugar saat ini. Walaupun, tidak saya pungkiri, badan jauh merasa lebih capek dari biasanya. Emosi naik turun, kadang saya pengen marah-marah aja.. atau hanya pengen tidur seharian.. atau malah pengen jalan-jalan seharian. Ga tentu lah.. apa itu disebut Ngidam juga ya??
Parahnya ni.. suami saya suka ga ‘ngeh’ kalo saya minta sesuatu. Misalnya nih, saya lagi kepingin makan pisang goreng. Saya cuma bilang, “sayang, aku pengen makan pisang goreng.” 
Suami saya cuma noleh sekilas aja. “Oh iya. Entar deh dicariin.” Santaiiii bangettt… Saya juga ga nuntut. Tapi tetap aja kepikiran sampe berhari-hari kalo saya pengen makan pisang goreng. 
Yang terjadi 2 hari mendatang.. tiba-tiba aja seorang teman saya di kantor membawa bungkusan ke meja saya dan..
Eh, Gek mau pisang goreng? Aku goreng sendiri tadi di rumah?” Saya hanya tersenyum girang.. Wah-wah-wah.. baru di perut aja, si junior udah rejekian… ck ck ck. 
Dan… ngidam tidak hanya terjadi pada bumil ya…..! Terjadi juga pada si suami loh! Yang jelas, suami saya jadi agak rewel kalo mau makan. Misalnya hari ini, harus makan siobak, besoknya harus makan nasi goreng.. aih. Belum lagi, malam-malam dia bangunin saya, 
Gek, cari rujak yuk?” yang saya tanggepin dengan, “yang hamil sapa sih???” Apa saya kasih julukan Pamil aja yak?? Ah.. nanti ketuker sama  Macan Tamil gemana??
Selain makanan, ngidam saya ju ga baca-baca novel. Makanya waktu novel si Clara keluar tuh.. saya sampe bolak balik Gramedia untuk meyakinkan saya musti beli. Tapi karena teriming-imingi Enchi yang bilang di sebuah toko buku saya bisa dapat harga lebih murah.. maka saya tunda.. 
Eh, ga taunya penundaan itu, berakibat susah tidur! Astaga! Besoknya, saya langsung ke Gramedia menyeret suami saya untuk nganterin doank.. jangan harap deh dia mau beliin… Itu pun, sambil liat covernya dia bilang, “Kamu kapan sih buat novel? Capek aku nunggu.” 
Saya cuma naikin satu alis aja sih.. mau nanggepin apa coba? (ngelengos- phewww…) 
Btw busway.. akhirnya novel itu, habis dalam waktu 2,5 jam. Kesan dan pesan saya setelah baca? Entar-entar aja deh ya saya posting.. : )
Mwah!

29 comments:

Philida Thea said...

haaha, emang ada kok suami yang ngidam..
hihi.. seneng deh denger ceritanya mba..

duniaira.blogspot said...

Hiks....enak ya jadi bumi sehat! nggk kayak aku! satu tahun 2kali abortus Huh........
eh.....bw selamat ya? nggk tau nikahnya eh tiba-tiba udah hamil selamat! udah berapa bulan

ahmad rosidi aka eros said...

gak enak kali ya, kalao gak tanya-tanya hehehe. pasti dulu sebelum nikah banyak digelontori pertanyaan "kapan nikah?" undangan e kapan?" setelah merid, kapan punya anak, dst.. be enjoy aja? btw ngidam eros ae biar bebi ne imut kek Eros :ngacir

:balik sek
salam kenal ya ditunggu komentare sesuai postingan, thanks

Gusti said...

pinjem gek bukunya, khan dah selesai di baca xixxiii...

Roy Ekanala said...

hahhaha....
tenyata ghitu ya klo orang gy hamil.....
hmm... jadi pengen cepet nikah..kayaknya seru tuh hari2 nya klo istri gy suka yang aneh2 gitu...

Agung Pushandaka said...

Wah, kayanya saya tertinggal banyak cerita nih. Kok tiba-tiba sudah hamil? Kalau memang benar hamil, saya ucapin selamat. Jaga kesehatan ya.. :)

Ali Mas'adi said...

pertamax plus plus..

Ali Mas'adi said...

btw.. ada ada aja kelakuan bumil ya...

Ali Mas'adi said...

yah di moderasi ya...

nietha said...

suaminya juga ikutan ngidam ya? setia bnget :-)

Jangkrik dan Babi Terbang said...

Kamu ngidam apa????? Cepet ngaku!!!!


Loh? hahahaha


krikk!!!!

-Gek- said...

@ Jangkrik : susah amat komen di tempatmu.. :(

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, ngidam novel toh? aneh2 aja

Rubiyanto said...

ha aha ha, jadi yang hamil siapa neih critanya mba' Gek he he he

readhermind-dy said...

seru baca cerita bumil..
hehe
:)

anyindia said...

semoga cepet ngidam beneran heheeee

ieyaz said...

ihh..ceritanya seru dehh... heheee...
baru tau klo suami bisa ngidam juga.. :D

four dreams said...

pengen deh hamil (?) hehe
eh aku udeh follow. follow balik yaaa :)

Ordinary BloG said...

hohoho, ngidamnya baca komik ya Gek, mantab.. :D biar si kecil pinter...

Nyun's said...

wah Mba Gek sedang mengandung, hihihi, juniornya pandai, ngga rewel, semoga sehat selalu ya mba, btw thu novelnya mba clara pengen baca juga, repiew dunk hikz..

mocca_chi said...

bru nyadar ude pr 3, wuihhhhhhhhhhh

mocca_chi said...

ngidam yg aneh ah... tp mending dripada ngidam terasi teri tiap hri. wkwkwkkw *bayangin bau mulutnya hii*

Sang Cerpenis bercerita said...

makan es krim di depan Gek akh.hhehee

Elsa said...

Ya Ampuuuuuuun Bu Guru Gek...
adikku juga sedang mengandung
tapi muntah muntahnya sepanjang hari
tak kenal waktu'sampe dia lemes

kasihan banget

muxo said...

salam kenal ya mba..sukses selalu

Sang Cerpenis bercerita said...

difoto dong perutnya.hehhee

-Gek- said...

@ Mba Fanny : aw..aw.. too sexy to publish! :p

Wise Quote said...

ngidam yg unik.. :P

tutu said...

seru ceritanya