Saturday, June 5, 2010

Kok belum?



Percaya ga percaya, percakapan ini terjadi pada saat rapat materi baru bahasa Indonesia. Rapatnya cuma ber tiga doank.. hahaha. Habis gimana, guru bahasa Indonesia hanya dua orang. Saya dan teman saya, lalu satu orang manajer yang cantik, seksi dengan kulit coklat eksotik, dan single walaupun sudah “taken”.(selama janur kuning belum melengkung, boleh deh promosiin bos, sapa tau entar saya yang dipromosiin.. *jitak)

Entah bagaimana ceritanya, diskusi tentang materi, berubah menjadi bercerita personal- cerita keluarga atau anak yang buat saya manyun. Bos saya pertama cerita tentang pergaulan bebas anak remaja sekarang yang ga bisa dibendung. Mau gimana coba koar-koar tentang pelarangan seks bebas, kalau yang terjadi di masyarakat justru seperti itu.

Tambah dilarang, tambah banyak gadis-gadis bunuh diri dan ketahuan hamil, aborsi, atau ga.. pria nya yang gantung diri, atau lari tak bertanggung jawab. Emang dunia sekarang khususnya di Indonesia ga bisa dikontrol lagi hal-hal yang begituan- persis seperti populasi penduduk!

Mulai dari pesan sang ayah tercinta bos saya yang wanti-wanti bilang, “Apapun yang terjadi di Bali nanti, kamu jangan sampai buat malu keluarga- jangan  buat aib! Jangan sampai hamil – apapun yang kamu lakukan, ingat itu pesan Bapak satu-satunya” Heiyaahh.. keder juga sih si bos saya yang cantik dan seksi itu. Untungnya, record beliau tentang pacaran local bersih sekali.. alias, pacarnya semua interlokal! Sekarang pun dia tinggal dengan pacar bulenya, di sebuah rumah plus keponakan laki-lakinya. Yang mana si bule dengan entengnya selalu berpesan pada si keponakan laki-lakinya.. “Ingat pakai kondom ya!”

“Nah.. saya juga sempat bertanya pada anak laki-laki saya, lho…” celetuk teman saya yang akan segera cuti ke Bandung, untuk proses berkenalan dengan tunangan anak laki-lakinya. “Kenapa sih, kamu suruh Bapak jauh-jauh ke Bandung hanya untuk berkenalan dengan pacarmu? Toh bapak sudah kenal… “ telfonnya beberapa hari yang lalu. Si anak laki-laki pun menjawab, “Iya Pak, biar pacar saya itu bebas nginap di rumah kontrakan saya! Masak kami bohong terus-terusan sih??” Teman saya itu mengangguk-angguk pada kejujuran anak laki-lakinya. Lalu dengan penuh rasa ingin tahunya dia sembari bertanya, “Nak, apa pacarmu itu sudah hamil?” Belum sempat si anak menjawab, teman saya itu udah nyerocos lagi, “Jangan digugurkan, lho! Dosa! Kamu pulang saja ke Bali, nanti Bapak nikahkan kalian berdua, gimana?” Si anak di seberang sana via telfon terang aja kebakaran jenggot mendengar kalimat si Bapak.
“Belum, Pakkkk!!!! Kami belum sejauh itu, ah!” ujarnya. Si Bapak malah komen dengan singkat dan jelas…
“Kok, belum?”

Gedubrax!!! Membahanalah tawa kami bertiga di ruangan kecil tempat rapat yang telah berubah jadi warung kopi dalam waktu sekejap. Saya hanya mengelus-erut perut saya yang baru sedikit buncit meskipun masih seksi.. (hahhahaha – maksain) berharap si junior tidak terlalu menguping pembicaraan kami tersebut.
Bagaimana ya kalau mereka tahu, apabila saya dan suami saya selalu menggunakan kontrasepsi dan…… hamil juga?

Well, itu sih namanya anugrah dan rejeki. Saya menerimanya dan mensyukurinya donk!
Love you God, mwah!

Denpasar, 25 Mei
Resource Centre, menunggu waktu pulang. XD

31 comments:

duniaira.blogspot said...

hamillll? hhmmmm.....bingung! kalo beneran selamat dech!

richoyul said...

dah ga sabar tuh bapaknya heheh......

Sang Cerpenis bercerita said...

buncit tapi sexy hmm?

JHONI said...

pakai kontrasepsi tapi masih hamil?!?!?!?!..........

bwkakakakakaa.......dipakenya dimana tuh gek?!?!?!?

anyindia said...

asiiik mbak gek balik lagiiii :D :D

the others.. said...

Kehamilannya udah berapa bulan mbak.. Hati2 jaga kandungan ya.. Smg kelak persalinannya lancar..

BTW, kemarin waktu kopdar dg Bli Jhoni cs.. juga seru ya pastinya. :D

catatan kecilku said...

Hahaha... Sumpe mbak, aku juga ngakak waktu baca komen bapaknya yg dengan 'entengnya' bilang "kok, belum?" Jadi si bapak maunya anaknya udah menghamili pacarnya ya..? *geleng2 kepala*

Gusti said...

setelah nikah, topiknya jadi makin berat nich hihihi...

yansDalamJeda said...

hmmm...apa kabar si Angel satu ini? wow...mau punya 'angel' nih? atau saya sedag salah duga?!

Andie said...

apapun yang terjadi jangan hamil? waduh! itu mah sesat!! kalo udah nikah gimana? :P

-Gek- said...

@ Bli Jhoni : Bli Jhoni duduz...! masak yang kayak gitu musti dipertanyakan sihhhh???

@ Mbak Ira : Lo, kan saya udah merried Mbak? Kok bingung? :)

mocca_chi said...

moga aja angel juniornya cowok yak *biar daku menang*

Ordinary BloG said...

Wah senangnya dah langsung 'isi' aja..
ngiri mode : ON
Saia masih menunggu kekasih pulang ke Indo Gek =| masih setahun lagi.....
Moga kandunganmu sehat slalu yah...

Munir Ardi said...

tulisannya makin berbobot nih bu setelah jadi bumil

-Gek- said...

@ Enchi : lupa tarohannya geg? Thanks buat doanya.. :)

Seiri Hanako said...

selamat buat BUMILnya..
jangan lupa kontrol ya
biar sehat selalu..

(^__^)

julianusginting said...

kalo pake kondom tetep hamilll wah..mau diapain lg...

Tukang komen said...

selamat atas kehamilannya... semoga semua berjalan dengan lancar dan sehat selalu.

abeng beng /arjopedal said...

slamat menuggu sang junior dan semoga lancar dan sehat
salan sobat

Anggi Zahriyan said...

Benar mbak lg mengandung? Wah.. Selamat yaa. Mudah2an nggak ada gangguan mbak. Tapi saya msih bingung, pake kontrasepsi kok bisa hamil? emang anugerah dari Tuhan yaa mbak.

senja said...

ini yg aku kangenin dari tulisan2 gek,...ringan,enak dibaca,lucu,dan cerdas ^_*

jgn ngilang lg bumil,teruslah bercerita disini ya ^^

Munir Ardi said...

kok belum update?

Gogo Caroselle said...

congrats yaa cin...
mgkn nanti kalo aku jd ortu ya,
aku bakal jadi kaya si Bapak,
atau pacarnya si sexy....
cos i'm a hippie with flowers in my hair hiihi

tfd said...

wahhh...bapaknya niy yang ngebet pingin anak laki-lakinya pandai menghamili wanita..hihihi...aya-aya wae...

Itik Bali said...

Hehehe...bapakku juga buncit
mungkin lupa pake kontrasepsi ya..

hehehehe

bandit™perantau said...

hahahaha...

Itu temannya yg mau ke bandung kocak nian.

"Kok belum?!"

Sigit Purwanto said...

Hore..
berita gembira nih..hehe

suguh kurniawan said...

waaaaah setelah lama ga blogwaking tiba2 q tau kmu dah nikah...selamat yaaa....

selamat ngidam juga^^

four dreams said...

hei salam kenal :)

Sang Cerpenis bercerita said...

bawain pisang goreng akh

nKonk said...

hahaha..
udah bolak balik
bagus nie blognya
lengkap bin ajaib..

numpang ngintip aj yaa..