Sunday, January 10, 2010

Cerita Minggu Pagi

".....Pada hari Minggu ku turut ayah ke kota.. naik delman istimewa ku duduk di muka.. "

Haha.. engga ada delman lagi oi di Denpasar.. masih ada sih, tapi jarang banget keliatan, mungkin musti nunggu bintang.. eh meteor jatuh kale.. Tapi, semalam.. hujan deras turun sepanjang malam sampai pagi hari. Jadinya, tidur saya - yang sudah dicekokin obat flu jadi semakin lelap.. malah mengakibatkan bangun kepagian.. walah.. ga normal! hahahahha!

Karena ga bisa tidur lagi, pacar saya jadi korban deh! Saya telfon aja, minta dianterin beli nasi kuning. Pacar saya malah bilang, "sudah, aku belikan aja deh..." Tapi saya maksa, biar beli berdua, sok romantis pagi-pagi, abis malam minggu kemaren ga dapat jalan-jalan karena ujan!

Akhirnyaa.. saya dijemput dan kami berdua naik motor deh ke Pasar Kreneng untuk beli nasi kuning. Pasar Kreneng?? Iya, Pasar itu jaraknya 15 menit naik sepeda motor, kenapa musti beli disitu? Karena Nasi Kuningnya paling enak se du-du-dunia.. hehehe!

Saya belom mandi, sedangkan pacar saya sudah rapi jali dan wangi - maklum mau kerja shift pagi sih.. Saya cuek aja, berangkat pagi ini hanya bermodal gosok gigi dan cuci muka.. sisiran pun engga. hihihihi. *gampar

Tau-taunya.. di pasar becekkkk banget! Lumpur-lumpur kecil bergenangan di mana-mana.. wah.. pacar saya jadi manyun, dan terpaksa menaikkan celananya sampai selutut.

Trus, trus, beli nasi kuningnya itu.. musti di tingkat tiga, lo! Ada beberapa penjual nasi kuning di Pasar Kreneng, tapi yang di lantai tiga itu paling enak, langganannya Ibu saya. Perjuangan menaiki tangga becek dan basah itu pun saya lakoni, tentu aja sambil dipegangi sama pacar saya.. secara sandal saya licin.. banget!

Baru nemu penjual nasinya.. saya malah udah disapa duluan, "Cantik, mau beli apa?" hih.. jadi ge er.. hahahhaa! Saya bilang aja beli Nasi Kuning. (Abis penjualnya juga aneh ah.. udah jelas jualan nasi kuning masih nanya saya mau beli apa.. coba?!)

Saya pun dengan cerewetnya bilang, "Saya dagingnya ayam aja ya.. " "Ga isi ini.. Ga isi itu.." "Tambah ini .. tambah itu.." padahal beli dua bungkus aja! 

Dan penjualnya tetap saja bilang.. "Iya, cantik, apa lagi? Pakai sambal ga, cantik..??" bla bla bla.. sampe saya beberapa kali noleh ke pacar saya- yang  senyam - senyum sendiri di belakang saya.

Setelah selesai, saya ambil bungkusan nasi saya dan bilang, "Makasih ya Bu.. " dan penjual Nasi Kuning itu sampai saya berbalik jalan pulang pun, masih lantang berucap "Terima kasih ya, Cantik...!"

Sambil menuruni tangga dengan tangan yang masih dipegang pacar saya, saya berkata, "Aneh-aneh aja ah, tu penjual Nasi Kuning.. "

Pacar saya cuma tersenyum dan berkata, "Bukan aneh, emang benar kan, belum mandi aja, udah ada yang bilang cantik!"

Pagi ini, sinar mentari pagi berhasil merefleksikan semburat merah muda di pipi saya yang belum mandi, sambil berjalan di tengah keramaian Pasar Kreneng yang becek, dengan tangan yang digenggam erat sang pacar.

Minggu pagi kalian bagaimana, teman-teman? :)

50 comments:

SeNjA said...

pertamaxxxxx

SeNjA said...

Yesss,...pertamaxxx di blogmu cantik ^_*

SeNjA said...

selamat pagi,...yup jakarta juga semalaman hujan deras bgt, pagi ini saya malah kesiangan karena semalam tidur lumayan larut.

tapi,seneng pagi2 udh dpt pertamaxx hihih....


so sweet bgt gek ...hemmm....jadi teringat-ingat...hehe.... ^_^

Elsa said...

keduax!!!!

Elsa said...

untung deh Gek belom mandi. kalo udah mandi dan rapi jali, sayang kan kalo ntar kena becek di pasar!! hehehehehe...

tapi namanya Gek, sudah mandi atau belom, pasti tetep cantik!
iya kan Gek?

hari Lazuardi said...

minggu pagi ini still rain.. rain.. and rain..

Pohonku Sepi Sendiri said...

ah, hujan sekarang kembali menyapa dimana2 ya setelah kemarin sekian waktu berhenti sejenak..

eh, jangan2 buat penjualnya tuh semakin kumel malah semakin cantiek loh gek.. hihihi..
*kabuurrr*

Clara said...

aku ga gitu demen nasi kuning
mending nasi uduk
apalagi mie ayam...hehehe

Clara said...

aku ga gitu demen nasi kuning
mending nasi uduk
apalagi mie ayam...hehehe

Fais cWaKep said...

so sweet,untung aja becek jD biSa pegangan tangan...
Blom mandi aja dah d bLngin cntik pa lagi kLo dah mandi..

insanitis37 said...

Kalo aku yg ngomong, ada semburat ga di pipimu: Aduh Gek, udah cantik kaya bidadari, pinter nulis juga...jadi nambah tuh aura cantiknya, hehehehe
Kalo semburat itu ada, laporan ya!!qiqiqiqiq
Eh,salam y gek buat cowo nya..beruntung dia! (apaan, lagi, hehe)

gaelby said...

Biasanya sih ada lgu November Rain dari g n R. Tpi koq January Rain ya... btw, bleh jga tuh nasi kuningnya. Salam peace :)

Seti@wan Dirgant@Ra said...

met sore...
Sory baru sempat mampir lagi.

sibaho way said...

romantisme minggu pagi yang keren gek...
minggu pagiku ditemani hujan gerimis hingga tengah hari...

rid said...

asiknya yang pagi2 udah ngedate beli nasi kuning ama pacar,hehehe...
di kotaku minggu pagi mendung,jadinya bikin maleeez

Sang Cerpenis bercerita said...

ciee..cantik ni yeee.hehehe...

nasi kuning..aku juga suka tuh.

Alil said...

cantik... laen kali, mandi ya.. sebelum ketemu pacar..
hahahha

Henny Y.Wijaya said...

minggu pagi..diawali dengan bangun kesiangan, masakin sarapan buat suami, trus berangkat ke studio. standar banget, but i love that!

JHONI said...

beliin nasi kuning dunk "CANTIII........IIKK"

belum mandi dibilang cantik!?!?!!?......rada gak beres tu dagang qiqiqiqiqiq.......tyang pernah beli nasi padi gak mandi gek.....langsung tutup dagangnya.......SIAL!!!

minomino said...

wiwwww....apa kabar cantiiiiiiiik?
*lama ya saya g berkunjung...so' sibuk nih si saya :p

minggu pagi saya dipenuhi materi tentang evolusi *sindrom lagi ujian...
huaaaaa....

Kang Sugeng said...

duuuuh... beruntung sekali tu cewek bisa nganterin cewek cantik, hehee... penjual nasipun bilang cantik, berarti si Gek emang beneran cantik

yans'dalamjeda' said...

Padahal belum mandi! Cm gosok gigi dan cuci muka aja banyak yg bilang cantik. Penasaran........ hehe

ocheholic said...

hiyaaaaaa,,
romantis!

Ellious Grinsant said...

Woaaaaaah.... enaknya punya pacar ya mbak, wuakakakka...
Dulu dirumah ada yang jualan nasi uduk yang lumayan enak, namun sekarang sudah lenyap entah kemana...
Walaupun begitu masih ada kok nasi uduk yang lain, heheheh...

Ayas Tasli Wiguna said...

emang, semua lelaki itu gombal :O

aku ada awod tukmu, diambil y gek:

http://ayastasliwiguna.blogspot.com/2010/01/blog-ayas-1st-anniversary.html

munir ardi said...

minggu pagi waktu indah yang selalu meninggalkan cerita indah nice post bu guru

Blogger bumi lasinrang said...

kalau saya meski minggu pagi harus tetap bekerja mbak nggak ada waktu untuk liburan kasihan deh saya

Simple world said...

nice blog black I like this colour

nuansa pena said...

Pagi-pagi sudah semburat-semburatan...kalian yang pacaran! nasi kuningnya buat saya! qi qi qi....ditempatku ada puisi acara genggam tangan! kok pas banget! Semoga pacarannya berakhir dengan pernikahan!

aaSlamDunk said...

hay hayyy kemana aja lu gek!! hehehe
jarang mengedar sekarang?

anyin said...

hari mingguku... MALAH LUPA KALO HARI ITU HARI MINGGU uahahahahhahahha :p

sependapat sama slam :)

Aditya's Blogsphere said...

Sekarang kok jarang dengkabarnya sih?lama ga nongol di blog q juga? :(

Aditya's Blogsphere said...

sekarang aq ga bisa mbedain minggu pa bukan....cz sama aja....tidurrrrr makan n maen game di rumah....

Ivan Kavalera said...

Malaikat cantik yang bersayap putih. Maaf, aku baru datang hehehe..

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Sudah ada dua orang yang memberi tau saya bahwa nasi Kuning di Pasar kreneng enaknya selangit....
jadi kepingin nyoba pagi2...
tapi kejauhan yah??

Bandit Pangaratto™ said...

hehehe...

cantik ya..

secangkir teh dan sekerat roti said...

kalo sendalnya licin ya di vulkanisir sendiri aja, hhehhe

Muhammad Dadan Suryana said...

Seperti apakah wajahmu dengan semburat merah muda di pipi?
Eniwei boleh tuh nasi kuningnya dirojer.

dela said...

how's Denpasar??
wish i could go there someday.. :)
salam kenal..

yanuar catur rastafara said...

dua kata gek untukmu
"sungguh manis"
hehehehe

alam hijau said...

Minggu pagi, biasane langsung maen ping-pong sama temen kantor, trus sarapan, wuiih...lezat tenan kalau makan abis gerak badan, he he he ...

Oiya, Nasi kuning juga sangat populer di Jogja. Kalau mo jalan-jalan di lingkungan kampus UGM, pada Minggu pagi dijamin bakan bertemu pasar 'tiban' atau Minggu pagi only. Di sana biasanya, jadi tujuan wisata ringan mingguan. Banyak yang nongkrong, jalan-jalan dan shopping di tenda-tenda kecil berjajar dan lumayan lengkap, dan pengamen tentunya he he he... Warung tenda juga berjajar, sebagian besar menjajajkan nasi kuning, opor, jgudeg, aneka kuwe, dll...kalau ke Jogja bisa dicoba dech!

Btw, orang kecil kalau memuji tidak tendensius loh...bebas kepentingan. Kalau beliau bilang 'cantik'...ya begitu kenyataannya he he he!

Lina said...

wah, telat ke sini Gek. ini udah nggak hari minggu lagi. tapi kamu kan masih cantik to Gek.
Wah, bener tuh kata pacarnya Gek, wong belum mandi aja dah dibilang cantik, apalagi kalau dah mandi.

nasi kuningnya mana nih ? hehe

ninneta said...

haiiii cantikkkk,.......

hehehehehe......

aku hari minggu kemaren jaga stand di gereja dari jam 7 sampe jam 7.... hehehehehe

Desi Eria R. said...

Wah beneran nih nasi kuningnya paling enak sedunia? hehe

Cihuuuy yg lagi hepi dipuji2 :D

JHONI said...

ngapel kesini cuma mau bilang UPDATEEEEEEE..............

wkwkwkwkwkw......eh sekarang udah bisa koment kok gek!!!

Aditya's Blogsphere said...

Masak sih ga bisa komen di blog q?klo km pas log in kan langsung default pake akun google?klo ga login udah tak set name/URL?halooo......rumah naruto q kangen tauk......

mocca_chi said...

hahaha... aku merinding mah klo dipaggil cantik hihhh

abdulloh said...

luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....

Sang Cerpenis bercerita said...

nasi kuning di Bali isinya apa aja ya?

fany dan fanda said...

Gek, dah tau belum aku dan Fanda buat blog bareng?