Sunday, July 5, 2009

Aku cemburu!


Masih ingat ga sih?
Pas lagi getol-getolnya DeWa berjaya..? Aku sampe beli albumnya yang "Bintang Lima" karena semua lagunya, keren-keren abiezzz..! Sekarang masih sering diputar sebelum tidur..

Liriknya " Ingin kubunuh pacarmu...! Saat dia peluk tubuh indahmu... bla-bla-bla"
Kalo denger ampe habis pengen ketawa, soalnya, pastilah ada seorang atau dua orang pria atau bahkan lebih dari itu yang ingin ngamen lagu itu didepanku dan lelakiku.. weehh..

Tapi, giliranku cemburu.. terbakar habis rasanya. Dari ujung rambut sampai ke ujung kaki.. Sedih, marah, kecewa-- melebur dalam satu kata "CEMBURU".

Berawal dari malam minggu yang biasa penuh dengan pesta. Apalagi bulan Juli, di mana semua orang kok pada latah ulang tahun,, ultahku juga bulan Juli sih.. hehehe. Tapi akhir bulan, di mana semua orang bisa ngeles "tanggal tua..-sorry yaa... ga bisa ngasi apa-apa.." Alasan yang klise yang kuterima hampir setiap tahun! Bete juga lama-lama..

But anyway.. Bu Linda ngundang aku ke rumahnya untuk ngerayain ultahnya. Seperti biasa, pesta ultah orang barat sangat-sangat beda dengan perayaan ultah orang Indonesia.. Sometimes, I got really annoyed by that..

Jadi, kalo pesta2 ultah ala western culture.. para undangan yang bawa makanan sendiri. Makanan utama, (kadang-kadang) disiapin ma yg punya acara. Snack dan dessert-- hampir semua para undangan yg bawa.. plus kado, plus bunga, plus kartu.. dll, dsb, deh!

Tuan rumah atau yg punya hajatan paling cuman jadi host, musik, ma tempat, itu ajjjaa.. simpel. Tapi, bagiku, culture shock yang ini, bener-bener shocking!! :)
Tapi, seandainya di Indonesia kayak gitu ya, asyik banget, ga tekor tuch...!!!

Di sela-sela acara, yang ultah ga perlu ngajak ngomong semua orang, tapi, semua orang yg ngomong ma dia.
Aku jadi ingat pas aku ultah, semua orang ngobrol sendiri-sendiri, sedangkan aku yang traktir mereka makan, mereka sama sekali ga ngomong ma aku, .. duh! ngerasa sedih banget ya.. Makanya males banget deh, kalo ngerayain ultah. Aku sampe janji ma diriku sendiri, kalo aku ga akan ngerayain ultah bareng temen2ku itu..

Buang-buang duit, and nobody cares of me..!! What a sad celebration! Mending deh, ngerayain ma keluarga dan pacar tercinta.. at least, they really love me.
eits,,,.. keluarga??

Itulah hal yang membuat ku cemburu berat.
Di tengah-tengah pesta, tiba-tiba jak, anak cowoknya Bu Linda yang berumur 20 an, seumuran aku, meluk Ibunya, dan bilang..
"Mom.. I miss you.., you know that?"

huks, huks, soo sweet... Di Indonesia mana ada, seorang anak cowok yg udah dewasa mau meluk Ibunya di tengah keramaian pesta??

Tambah cemburu lagi, ngeliat Sophia, anak perempuan Bu Linda yang seumuran dengan aku, mesra-mesra an sama Bruce, ayahnya.
Entah dielus lah kepalanya, di peluk lah, di pijet lah pundaknya..
semua keakraban itu, membuatku cemburu.
(sigh)

Bu Linda dan Pak Bruce sepanjang malam, tak henti-henti membanggakan anak-anak mereka. Si Sophia yang udah jadi Jurnalis terkenal dari stasiun nasional Aussie, si Sam yang udah mau ke Jerman dan udah lancar bahasa Jerman.. semua celotehan malam itu tentang anak mereka...

Aku berpikir,
ya jelas saja negara ini begitu maju dan teratur, karena semua orang mampu membanggakan milikknya sendiri. Mereka bangga memperlihatkan, menceritakan, kekaguman mereka pada generasi mereka sendiri..

Sedangkan kalo orang Indonesia,
sedikit aja, orang lain membanggakan kepunyaan mereka, termasuk anak mereka, yang lain pada komen kalo orang itu sombong..Kapan generasi kita mau maju??

Aku bangga jadi orang Indonesia
,
dan aku mau orang Indonesia bangga dan tidak malu-malu untuk mengakui apapun. dan.. Yang PALING penting jangan malu-malu in juga ya!



Tired.
Melaleuca Road
5 July/ 4.31 pm

6 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

ya udah, kalo ultah traktir aku aja dhe.pasti diajak ngobrol. he hehe

- Gek - said...

Hehe.. oke deh Mba.. maen dounk ke Bali.. :)

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, mau banget ke Bali tapi lagi gak ada yg ajak nih. gak ada temannya.

t.e.3.k.4 said...

kapan gek ulang tahun?ntar tika bawain plastik sampah warna item deh
buat buang sampah hehe

t.e.3.k.4 said...

**tika lagi ngacak2 rumah gek, klo berantakan suruh chidudZ aja yah yg bersihin**

-Gek- said...

@ Mbak Tika : ga pa pa Mbak, acak2 aja.. hehehhe.. iya, nanti si enchi yg bersihin, diupahin coklat aja dia mau kok.. hihihihi..XD