Monday, July 26, 2010

Gendut VS Seksi



Saya merasa gendut!
Terang aja gendut, berat badan selama kehamilan ini mengalami peningkatan yang signifikan. Baru (hampir) 6 bulan saja.. berat badan saya udah bertambah sebanyak 8 kilo… huks huks.
Orang-orang di sekitar saya, yang ketemu saya setiap hari, tentu aja engga begitu “ngeh” akan perubahan ini. Apalagi suami saya yang toleransi, ikut-ikutan gendut.. (apaaa cobaa…?) Jadi benar-benar mengimbangi saya, dan menurut saya sih… saya tidak terlihat terlalu gendut.. *pembelaan.. hohoho.
Tetapi.. saat bertemu teman-teman lama yang sudah ga ketemuan semenjak saya nikah.. komentarnya langsung.. “Yak ampun Gek.. kenapa bisa segendut ini.. tidakss….!” Mereka yang heboh sendiri, sedangkan saya bengong sambil meratapi keheranan mereka. *dalam hati manyun juga sih…
Baju-baju saya yang numpuk-numpuk di lemari pun, harus rela saya kardusin, karena sebagian besar baju itu adalah.. baju-baju kaos anak remaja yang penuh gambar dan agak ketat, celana jeans, celana pendek – sampai celana pendek sekali.. Semua baju-baju kantor, seperti kemeja, celana panjang, bahkan rok pun, harus bersedia saya ungsikan ke dalam satu kardus karena sudah tidak muat lagiiiiii…
Pengeluaran karena kegendutan ini pun, kian meluber setiap bulan. Dari bulan-bulan awal saya sudah beli baju-baju besar yang bukan ukuran saya.. eh, baju-baju itupun tidak semua yang bisa saya pakai sekarang.. jadinya, setiap ada big sale atau ada baju gedean dikit aja.. saya pasti pengen beli.. huks huks.
Namun kegendutan ini dapat kompensasi juga loh… Karena sebagian besar teman saya malah bilang saya seksi sekaliii… *dilihat dari Patung Liberty di New York kale..?
Ini serius. (!!!!)
Kebanyakan yang bilang adalah karyawan laki-laki seantero kantor saya, malah ada salah satu staff pria yang sudah beristri dan beranak pula.. terang-terangan bilang ke saya..
“Dulu saya engga pernah percaya kalau wanita hamil itu seksi, tapi pas ngeliat kamu kok… ternyata benar ya.. seksi sekali..” *gedubrak – pryang.. – duarrrrrrrrrrrr… (jatoh ke ge-er an)
Dari cleaner, teacher, manager, sampai teman-teman wanita saya pada iri melihat badan saya yang sekarang, mereka jadi ikut-ikutan bilang, “Kamu tidak pernah se-seksi ini sebelum hamil…” aihhhhhh..
Perasaan waktu dulu teman-teman wanita saya yang sudah hamil tidak pernah dipuja-puji seperti saya deh.. *curiga mode : on. Tapi, sejauh ini saya terima-terima aja pujian-pujian itu, karena saya engga pernah dimintain duit kok.. hohohoho.
Usut punya usut, sesuai dengan ensiklopedia kehamilan yang saya baca, memang pada trimester ke dua (kehamilan bulan ke 4 sampai ke 6)  hormon-hormon Ibu hamil sudah sangat seimbang. Jadi akan terlihat efek, kulit menjadi bersih dan bercahaya.. *cermin kaleee… dan rambut juga menjadi halus dan mudah diatur! Hmmm asyik juga ya jadi bumil.
So, kesimpulan saya, bagi kalian yang “ngerasa” gendut, jangan rendah diri dulu deh… karena, perbedaan antara gendut dan seksi itu cuma segaris, percaya deh! ;)

24 comments:

kebookyut said...

iya mbok.. wanita hamil ntah knapa selalu terlihat seksi di mata keboo..
apa krn uda pgn hamil aja y?
hehe..

jangan lupa rajin jalan kaki y mbok.. biar lancarcar nanti..

Raa said...

haduhhh....aku aja yang belum hamil udah gendut luar biasa! hehehehehe.......tinggal nunggu hari nehkayaknya (hiks....lumayan lama ya 3 bulan)
Intinya gendut is seksi atau hamil is seksi? (hadohhh...bahasa inggrisku kacau banget
Miss U Angel!

bandit™perantau said...

Habis ini saya makan bnayk ah, biar gendut (dan seksi)...
:D

mocca_chi said...

baju celanamu kekecilan? kasih aku sini,diterima dengan lemari kosong wkwkwkwk

Freya said...

ai laik dis.

hooh bener banget tuh. gendut ituh kan seksi. Ane suka dibilang seksi ama orang bule bwakakaka, tapi kalo ama gebetan ane malah teriak2in ane nyuruh kurusin badan huhuhu.

eia... kok blogku yang dunia anak aneh gak di-follow? wkwkwk soalnya cuman blog ituh yang sering diupdate hihihi.

Fanda said...

Waduh itu kan khusus bumil. Lha kalo yg gendut karena kebanyakan lemak menggelambir?? ga jadi seksi deh...
Hehe..pa kabar Gek? Selamat menikmati trimester ke 2 ya...

Isti said...

lagi hamil ya bu? selamat ya...

Itik Holic said...

Mbok, aku bertanya dengan kesungguhan hati
aku ternasuk endut apa seksi ya?
hehehe...

Oalah mbok..kalo abis melahirkan jadi melar sih keknya biasa
kaya ibuku,,sekarang kaya apa..
tapi bapakku selalu bilang " I Lap yu"
hahaha

Sang Cerpenis bercerita said...

hahah..cuma segaris ya bedanya. masa sih? gendut ya tetap gendut apapun alasannya. kecuali utk bumil memang ada pengecualian deh.

luka said...

selamat...

btw, blog winding...

Suparyanto said...

Gendut juga seksi kq ^_^

JHONI said...

yah namanya juga hamil ya gendut dunk gek wkwkwkwkwkwkw!!!!

istri saya udah langsing kembali.......fiiiuuuuuuuuuhhhhh!!!!!

Sang Cerpenis bercerita said...

pengen liat perut gek yg lagi ndut. hahhaa...

Sang Cerpenis bercerita said...

oot : tgl 16 Agustus terakhir. ditunggu ya, Gek.

Vixxio said...

Gek, giliran aku yg say sorry. Soalnya alamat e-mailmu hilang gara2 pindah hosting. Bisa gak, e-mail aku di: mail@vixxio.com?
Ntar aku reply noreknya deh. Bukunya udah aku reserve buat kamu kok. Thanks ya

Insanitis37 (BLog Durang Duraring) said...

pertama dan utama: sy ucapkan selamat atas pernikahannya SEKALIGUS atas kehamilannya juga...
Ya ni Gek keliatan banget seksinya. Saking pedenya perutnya mpe dipamerin segala ya, hehehe :-)

albertus goentoer tjahjadi said...

setuju banget nih mbak... ibu-ibu yang lagi hamil itu emang kebanyakan gendut dan seksi... jadi ya... dinikmati aja... yang penting mbak dan jabang bayi di dalam perut selalu sehat dan baik-baik saja...

Alrezamittariq said...

jadi malu....*sambil melihat perut sendiri yang gendut..huehuehue

Sang Cerpenis bercerita said...

met siang...bawain sate buat bumil

ieyaz said...

ehh..katanya kalo ibu2 hamil terus keliatan lebih cantik dan seksi.. berarti anaknya cewek tuh.. katanya lhooo.. *sok teu*
hehehehe....

senja said...

iya sih,aku setuju gek...

bumil kadang terlihat sexy bgt,terlebih bumil yg tetep dandan rapi dan gak melulu pake dasteran.

terlihat sexy....aku setuju,pasti dirimu juga gek ^_*

albertus goentoer tjahjadi said...

malam mbak Gek... datang berkunjung nih...

Elsa said...

sama kayak Adikku Gek
hamil juga, kemaren mengeluh bajunya gak muat semua
hehehe

kasihan dia

BABY DIJA said...

alhamrhumah Ibundanya Dija juga gemuk kok Bu Guru Gek...