Friday, September 21, 2012

Tips and Trik


Masihhh, oleh-oleh dari Singapore… Mudah-mudahan belum bosan. Semoga bermanfaat.
________
Walaupun July adalah Super High Season untuk holiday ke Singapore, cara dapet harga tiket super miring adalah, dengan mem-bookingnya jauh-jauh hari, at least, 6 bulan sebelumnya. Dijamin, super miring. Ga percaya? Saya dapat tiket 249.000  rupiah lohhhh… untuk sekali jalan :D walaupun harus bergadang sampe jam 3 pagi mantengin website tiket online, but WORTH it banget!

Akomodasi yang standard buat semua orang pasti beda-beda. Tergantung kebutuhan, tapi *again* kalau mau harga murah-meriah sesuai kantong, cobalah browsing pada hari Jumat. Biasanya, Agoda.com kasi half price. Lumayan banget kann?
Shoopppp 'till droppppppp! *foto orang kalap belanja >.<*

Di Bulan Juli @ Singapore.. Hampir semua toko SALE gila, jadi lebih baik, survey dulu, kadang ada toko yang ber merek sama, namun harga di tempat A lebih murah dari di tempat B. Kemarin saya berbekal uang tunai, yang saya kira, cukuplah untuk 3 hari.. eh.. tau-taunyaaaa… masih kurang! >.<

Tips satu lagi, kalau bawa kartu debet BCA atau bank yang lain, mending tarik tunai aja di merchant ATM. Saya lupa namanya, tapi warna mesinnya merah. Kalian bisa dapat uang tunai Singaporean Dollar, asyik kan? Meskipun ongkos adminnya kena 25 ribu.. tapi daripada di dompet kosong melompong?? Atau kalau bawa rupiah banyak, bisa ditukar di Money Changer, tapi, pilihlah yang di kota, karena harga lebih murah.

Kalau mau yg lebih praktis, bawa aja kartu kredit, yang berlabel VISA. (Biasanya selain itu, ga diterima….) tapi ingat juga… CONTROL… jangan sampe over limit.. hehheeh. 

Biar menghemat pengeluaran untuk makanan.. bawalah mi instan dari Indo. Kalau perlu, bawa cup noodles, karena lebih praktis. (Ini penting untuk kalian yang kadang malam2 bangun kelaperan.. *jiahhh ketauan deh.. :p) Yang penting taruhlah semua makanan itu di luggage besar kalian yak, jangan di hand luggage, mana diijinkan? Hehehe. 

Tapi makanan-makanan kecil, seperti biscuit atau cereal makan pagi, bisa dibawa di hand luggage, jadi bisa camil-camil di pesawat.. :D 
Arjun lagi minum dari air keran di Changi Airport

Air mineral sangatlah mahal di Singapore. Rata-rata 2 dolar, ada yang paling murah, satu dollar, tetapi tetep aja mahal. Coba untuk bawa tempat air minum, lalu bisa tampung air keran dari hotel. Hah?! Air keran?
Tenang, Singapore Negara bersih, kalau agak aneh sama baunya, mending di tampung dulu airnya lalu didiamkan semalam, dijamin rasanya segar.. bagai mata air pegunungan, percaya deh, anak saya aja suka banget minum air keran.. hehehehe. Ini akan sangat menghemat biaya selama di sana. 

Apalagi yaa…? Sekian dulu deh. Nanti kalau ingat disambung lagi.

8 comments:

Fajar said...

betul gek..jauh..jauh hari..bukingnya..biar dapat murah.. tp dgn catatan.. waktu tersebut sudah pasti..he.he.e..

pokoknya.. bawa tas teruss.. berisi belanjaan ya gek..h.eh.e... #kabuuur..

Irma Senja said...

Oke nih tipsnya, yup biaya makan di sana bnr2 mahal...selain itu aku gak cocok dgn makanan india. disana nyari makanan halal ketemunya ya makanan india,atau ujung2nya fast food (kfc,Burgerk*ng,dll) heuuuu...

Unknown said...

kapan ya Indonesia bisa ada air keran gitu hehee

Bokay Edukasi said...

bener TOP niii, buat di simpan untuk mama :D

Unknown said...

diliat2, diterawang...Gek mungil juga ya. hehehe

Ceritaeka said...

Useful tips ;)
Tapi tanpa diminta pun gue selalu bawa tempat minum Tupperware sih kemana-mana :D hehehe

Gogo Caroselle said...

ah aku jadi kangen sama sg banget... dan gek kamu cantik sekaliiii! Dan arjun is one tiny handsome baby! <3

Freya Lenneth said...

aih, jadi kepengen ke spore lagi. Geeeeeeeeek, bayarin dongs :P