Wednesday, July 18, 2012

"Unyu-Unyu"


Jujur. Sejujur-jujurnya. Sumpah demi langit dan bumi… saya tidak mengerti arti kata “Unyu-Unyu” sejak kata itu di launching ke area para abg (baca : ABABIL) seantero Indonesia. *Mungkin seputaran Jabotabek + Denpasar aja* 

Saya malah pernah nanya murid-murid SMP saya tentang arti kata “Unyu-Unyu” itu, dan jawaban mereka beraneka ragam, dari yang.. “ga tau tuh miss…” sampe yang berbusa-busa ngejelasin asal muasal kata “Unyu-Unyu” itu.. Akhirnya toh saya buat kesimpulan sendiri kalau, “Unyu-Unyu” itu adalah.. sesuatu yang ungu, cute, menarik, dan menggemaskan.. :D *yang maw protes dipersilahkan…”

Kenapa saya membahas “Unyu-Unyu” itu.. karena officially, 2 bulan yang lalu, laptop baru saya, saya namai si “Unyu-Unyu”. Alasannya…? BANYAK!

Pertama… sebagai upah lelah saya berkeliling seputar Denpasar, dan menanyai ahli IT (aka. Teman-teman saya di kantor) berbagai jenis merek laptop yg tahan lama, tahan banting, tahan virus, dll dsb, namun dengan harga super miring.. :D Trauma sih, beli laptop yg pertama, mereknya ‘moshi-moshi’ belinya.. nauzubillah.. hampirrrr seharga motor second. *dua digit angkanya* tau-taunya cuma dipakai tiga tahun, motherboardnya rusak, tak terselamatkan.. #nangis bombay.

Kedua… sebagai berkah pujian dari teman-teman sekantor saya.. sungguhan deh, dari akunting, sampe guru-guru bule yang ga pernah nyapa saya.. mendadak S.K.S.D nanya-nanyain si Unyu-Unyu.. mereka bilang, “Smart choice!” “Great colour”, “Beautiful Laptop..” , “Coollll..”, “A very good price!” dan sejuta pujiannya yang saya terima dari hari ke hari.. ehm! 

Ketiga.. karena size nya yang cuman 10’1 inch… membuat saya ringan banget mobiling kemana aja. Chargernya juga spt charger handphone, sumpaahh ringan banget. Yang buat saya terpana… batrenya itu loh, tahan 12 jam! Walaupun tiap hari disindir.. “Lu beli laptop seukuran body lu ya.. “ Hihihih, biarlah orang iri sama keimutan sayahhh! *narsis* Tapi.. swear! Saya merasa terbantu banget oleh Unyu-Unyu, dan hidup saya memang lebih berwarna karena si Unyu-Unyu.. 

Dan.. walaupun harus nyicil setahun di koperasi kantor….Sumpah! Demi langit dan bumi, saya ga pernah nyesel beli si “Unyu-Unyu”


13 comments:

Elsa said...

si unyu nya kereeennnn!!!!

Freya Lenneth said...

eh merek apaan emang unyu-unyunya? kok dipuji2 sampe segitunya hehehe. Kalo mo kriteria yg tahan lama, tahan banting seh mending yang As*s, tapi gatau jg. Mungkin sama hehe.

Tapi laptopnya yang merek sony juga tahan lama banget. Ada kalek 5 tahunan sekarang. CUman sayang aja cd driver asalnya ilang, jdnya suseh deh kalo kena virus.

TS Frima said...

semoga si unyu membuat tambah rajin blogging :D

Clara Canceriana said...

unyunya beneran unyu *eh*

aku sejak bulan 5 Gek hahaha~

vlog media news said...

Merek apaan tuh gan laptop si unyu-unyu nya? Jadi penasaran deh gue..

Unknown said...

bilang aja itu cute cute hehehe..

goentoer said...

wih... emang laptopnya bener2 unyuuuuu bangetttt...

Wuri SweetY said...

Ngiler... pgn jilat tuh si unyu2 keliatan manis eh.

vie_three said...

aku juga baru tau kalau unyu-unyu itu dari kata ungu. melongo jadinya, hah??? unyu = ungu. dunia ababil emang aneh euy.

Gloria Putri said...

unyu itu *manyun* *pajangmukaimut* *tangandidaguaalacherrybelle*
whehehehehe...si unyu nya beneran unyu..heehehe

Cartenz Pyramid said...

unyu unyu?? makanan apa itu yaakk??

Ninda said...

keren mbak kiyuuuttttt :D

Rini Ardha said...

jadi naksir nih sama si unyu-unyu..