Friday, August 17, 2012

Merdeka itu...


Ga terasa sudah tengah tahun. Indonesia pun merayakan ulang tahunnya. Saya bangga, karena Negara saya berbintang yang sama seperti saya. (Nyambung gag sihh…? *getok Gek)

Bagi saya pribadi.. merdeka itu… 

·       Financial freedom*

Merdeka dari hutang, merdeka dari siklus tikus seorang pegawai, dan merdeka dari gajian bulanan yang tak pernah cukup. Saya belum nemu cara uang bekerja untuk saya. Jadi, saya memang belum merdeka. Tapi saya bersyukur, setidaknya saya bisa menghidupi beberapa orang, dan membuat mereka merdeka dari beban financial mereka.. *Thanks God…*

·        Dan…. Hidup lebih sehat*

Selama ini, hidup saya ga sehat. Saya suka sekali mengkonsumsi makanan cepat saji. Orang-orang banyak bilang, America adalah penjajah tersembunyi, tanpa kita sadari, kita ketergantungan produk mereka… Apalagi Indonesia Negara yang asyik-asyik saja menerima budaya luar… Jadinya, jajajan pasar yang hangat dan terbungkus daun pisang, gula merah, dan parutan kelapa, mendadak berubah menjadi donat-donat manis.. ayam lalapan dan tempe penyet? Taulah berubah jadi apa…. Saya mau meluangkan waktu untuk belajar memasak, biar gag terlalu banyak mengkonsumsi makanan sehat.. *kapan yaa?? *gigit jari*

Indonesia masih banyak PR untuk diperbaiki. Namun perubahan tidak akan terjadi secara instan. Dan, masih perlu campur tangan kita sendiri guys.. 
My SD 1 students' creation. Love it!

Dirgahayu, Indonesiaku.. jadilah lebih bijaksana, dan cobalah beli (baca : ciptakan)  racun tikus yang lebih ampuh, untuk memusnahkan tikus-tikus politikmu.. 

AMIEN.

5 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

merdekaaa....emang banyak buanget peer utk negara ini.

MUSLIM said...

saya suka sekali dengan artikel ini.

dan saya setuju dengan defenisi merdeka yang ada dalam tulisan diatas.

Sang Cerpenis bercerita said...

met hari libur ya....

Ceritaeka said...

:) ayok hidup sehat! ^_^

btw merdeka dari hutang itu penting banget, biar bisa bobok nyenyak pakek ngorok! :))
eh

Ronny Deddy Rondonuwu said...

Bener, merdeka itu ya bebas dari para tikus2 koruptor, api kapan ya?