Sunday, April 3, 2011

Shocked (Part One)




Sebenarnya ini adalah cerita yang tertinggal di bulan Maret, tapi biarlah.. mumpung masih nyantol di otak dan masih ingin saya ceritakan.. 

Berawal dari kepribadian saya yang cuek abis-bis-bis, terkesan ga “cewek” banget, walaupun *syukurnya bisa punya anak.. heu heu heu. 

Semua orang dari a sampe z udah protes karena kecuekan saya dalam berdandan. Maklum, siapa yang mau ngajarin dandan coba? Masa remaja saya terlalu banyak saya habiskan di jalan, kerja kelompok ke rumah teman, atau ngabis-ngabisin uang ortu di tempat les bahasa.. hihihihi. 

Kebetulan temen-temen saya engga terlalu centil untuk ngajarin saya dandan. Lebih penting ilmu nge-gebet cowok daripada ilmu memoles wajah! Jadi, bisa dibayangin, wajah saya semasa remaja emang hancur lebur! Dengan hampir 99 persen area wajah adalah invansi dari mahluk yang bernama komedo dan jerawat!

Urusan hidup saya semasa kuliah pun, kembali berkutat untuk memborbardir mahluk-mahluk centil itu.. ga kepikiran tuh, cara pake lipstik yang benar, pensil alis, mascara.. aih………………………

Sampai akhirnya udah jadi Ibu! Saya malah tambah ga bisa dandan, ga ada waktu coy! Keburu si Arjun nangis nungguin ibunya dandan! 

Hubungannya apa? *tak berstuktur sekali postingan ini.. hihihi. 

Kemaren-kemaren, keponakan suami yang umurnya baru belasan tahun maen ke rumah.. dan alamak jang.. saya ga sengaja merhatikan matanya yang dilengkapi dengan bulu mata palsu, eye liner, mascara tebal.. ditambah  lagi alis yang sudah dibentuk rapi. 

Saya speechless.. no..no.. tepatnya.. SHOCKED.

Bayangin, dandanan ibu-ibu (seperti saya) masih kalah jauh sama anak SMP.. saya sampe ngebela-belain latihan dandan pake eye shadow sepulang si keponakan.

Pake eye shadownya pake lihat katalog oriflame pula! Maklum, emang sapa yang mau ngajarin, coy??

Hasilnya.. hanya tertawa nyaring suami saya.. “hahahha, Arjun, liat tuh ibumu, pakai apa di matanya??” “Mata udah bagus dipoles, wajah udah cantik, dipoles.. It makes you look worse, buang-buang waktu!” 

Heh???
#bengong di depan kaca dengan mata sebam akibat pemakaian eye shadow dan mascara yang tidak tepat.

20 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

Gek, saya juga gak bisa pake mascara lho. yg ada malah nangis..apalagi yg eyeliner itu.wkt wisuda kan dipakein eye liner, si perias wajah sampai pusing karena liat saya nangis mulu dipakei eye liner.hheee

Nufri L Sang Nila said...

komentar suaminya walau becanda tapi......soooooooooo sweeettt...heheeeeee........

penyakit asam urat said...

itu hasilnya yang di foto ya mbak?
kalo emang itu hasilnya yang di foto cantik juga ruh mbak,makasih buat infonya, salam kenal aja mbk

Bekti said...

Toss dulu, Jeng! aku juga ga pintar dandan (senang juga ada temannya), hihi... Baru dandan kalo ada acara resmi, ex : menghadiri resepsi pernikahan :D

Henny said...

waaaah..kita senasib kalo gitu. meskipun dulu aku pernah ikutan kegiatan modelling, tapi selepas acara make up pun dilepas, masalahnya emang ga bisa dandan sendiri sih. sampai sekarang pun pake eyeshadow masih minta dipakein sama adik ipar (eyeliner untuk bagian atas jg).

aku belajarnya dari youtube mbak, tapi cari yang kelopak matanya sama. soalnya kalau beda kelopak, beda juga cara pakenya.

Ellious Grinsant said...

Setuju dengan suami mbak, kalo udah cantik mah ngapain dandan, hahaha...

NINDAAA said...

hihi kodrat wanita maunya cantik, bodo amat mbak yg penting anaknya ganteng gitu kan ya :D

bandit™perantau said...

Dandan itu apa sih? Hahaha...


Saya pribadi sih tak terlalu suka sama wanita pedandan tangguh... Alih-alih dari "Wajahmu mengalihkan duniaku...!" Malah jadinya "Perawatan wajahmu, menguras dompetku...!"

hahahahah

Dadan said...

WAh dah punya anak nih Gek. Selamat ya! Tetap dandan dong buat suami.

obat diabetes said...

mantap toh gan , padahal udah cantik gan meskipun gak pake itu juga

Retno Novitha S said...

mm anak smp hebat banget. Tapi denger2, kalo kecilnya udah suka dandan ntar pas nikah jadi gak bercahaya mukanya. bener gak sih mbak?
salam kenal ya, ijin folow juga :)

Nova Miladyarti said...

saya juga ga terlalu suka dandan. saking cueknya ke kondanganpun saya ga pake bedak,soalnya baru pulang kampus, malas dandan lagi,hahha:D

salam kenal mbak=)

Nova Miladyarti said...

saya juga ga terlalu suka dandan. saking cueknya ke kondanganpun saya ga pake bedak,soalnya baru pulang kampus, malas dandan lagi,hahha:D

salam kenal mbak=)

NINDAAA said...

mbaak geeeek yuk ganti layout blog hehehe aku ngambil bekgron itu dari file nya teman... di deviantart juga banyak yang bagus2 gitu...

yuk ganti nih kan jaman ikutan blackblog... karena udah ada arjun seharusnya lebih berwarnawarni doong :P

Sang Cerpenis bercerita said...

satu lagi, saya cuma pake lipstik dan bedak aja. yg lain kagak ngerti. hehee

readhermind-dy said...

iya skrg suka bingung sama abege2 yg dandanannya heboh.. soalnya sama aku jg jarang dandan2 gt..

Ceritaeka said...

Gek, coba pasang dulu foto lu bermaskara sendiri :P hehehe

Wuri SweetY said...

iya mbak dandan emang susah...ga ada gurunya pula jd tambah susah dech belajar dandan. Untunglah ada yang menerima apa adanya kita yak???

Enno said...

hihihi.... ya ampun gek, sini aku ajarin dandan! gini2 aku bisa lho, tapi dandanku cuma pas ada kondangan dan mesti pake kebaya aja

:P

wiarsana said...

well, rasanya lebih enak dilihat yang natural jeng... daripada yang banyak polesan... hehehehe