Wednesday, February 23, 2011

sapi, anjing, dan monyet!

Dapet artikel copas dari temen nih... sudah lama sih, tapi cukup oke juga untuk dibaca.. 
check this out....

Alkisah Tuhan menciptakan manusia dengan jatah umur 20 tahun. Tapi
binatang-binatang rata-rata 40 tahun. Itu karena Tuhan ingin manusia
bahagia saja sepenuhnya dan tidak usah merasakan pahitnya dunia terlalu
lama. Manusia ini pun diletakkan Tuhan didekatNya.

Ternyata, beberapa binatang merasa iri dan ingin seperti manusia.
Datanglah Sapi,

"Tuhan terlalu lama 40 tahun bagiku, kukembalikan 20 tahun". Mendengar
itu ... manusia yang merasakan kebahagiaan ... ingin lebih panjang
kebahagiannya .... dimintanya yang 20 tahun dari sapi untuk dirinya.
Tuhan mengabulkan.

Lalu datanglah Anjing. Dia juga mengembalikan yang 20 tahun ... maka
sekali lagi manusia memintanya.

Terakhir monyet datang. Dia juga mengembalikan 20 tahun umurnya ....
dan sekali lagi manusia memintanya.

Maka jadilah yang diminta manusia itu :

20 tahun pertama....

hidup sebagai manusia, berbahagia, gak banyakmasalahnya

20 tahun kedua...

hiduplah manusia itu seperti sapi ... bangun pagi
pulang malam, kerja keras, banting tulang .... hasil ... hmmm terbatas!
Atauuu…..
(7 p) PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN

20 tahun ketiga...

jadilah dia seperti anjing. Anak mulai gede ...
kerjanya jaga anak, jaga kekayaan, jaga properti .... persis kayaanjing

20 tahun keempat...

jadilah dia seperti monyet. Tua renta, hanya jadi
bahan lelucon yang lebih muda ...


Maka kalau Anda ingin terus jadi manusia sampai akhir hayat ingatlah
kata-kata ini :

"BUKAN MASALAH PANJANGNYA UMUR, TETAPI MASALAH MEMBERI MAKNA DALAM TIAP HARI KEHIDUPAN"




16 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

itu yg sulit. memberi makna dalam kehidupan.

Henny Yarica said...

huahahaha, berarti emang dasarnya sifat manusia dari dulu nggak pernah bisa puas ya mbak. udah bagus-bagus dikasih 20th bahagia terus, mau lebih :P

nuances pen said...

Duh mengerikan hidup ini kalau seperti gambaran diatas, enak saat bahagianya saja!

Freya said...

Damn right. Tapi, prakteknya susyah. xD

NINDAAA said...

hadeh coba cuma hidup 20tahun aja hehehe... kalo manusia hidupnya cm 20thn pasti saya masuk rekor haha 21 ternyata sesuatu yg besar

Sang Cerpenis bercerita said...

met sore aja deh. mau lihat si kecil

JHONI said...

hm.....kalo saya moga aja gak jadi sapi, anjing dan monyet......tapi tetap jhoni qiqiqiqiqiqi..........

Lisna Lina "Lily" Simangunsong said...

like this, cerita yang lucu namun berkesan.

bukan seberapa panjang umur yang Tuhan beri yang akan menjadi tolok ukur seberapa besar arti hidup kita...:D

tealovecoffee said...

mbak Geeekkkk!!! maafkan dakuuuu yang durhaka, hueheheueheuehe lama ga berkunjung ke sini yakkk...

btw, berarti kini saya sudah ada di fase sapi nih :))

moga di sisa umur kita, kita bisa ngasi manfaat 0:)

Wuri SweetY said...

kira2 kebagian umur dr monyet ga ya??? hanya Tuhan yang tau...

Ceritaeka said...

Memaknai setiap hari dari hal2 yg sederhana :)
masih belajar niy..

Ellious Grinsant said...

postingan yang mantab mbak, hahahah...
tapi saya kalo sudah tua jadi orang terkenal kali ya, hehehehe... menginspirasi banyak orang, beeeeuuuuuhhhh.... hahahah....

Bekti said...

Ya... itulah sebabnya sangat disayangkan, jika ada orang yang mempunyai umur panjang, tapi tidak pernah mengerti arti hidupnya. Hidup menjadi penting jika berguna bagi Tuhan dan sesama....

Eks said...

bersyukur deh jadi manusia... hehe... bisa menikmati indahnya dunia, ngga cuma makan, tidur sama boker :)

Sang Cerpenis bercerita said...

met malam ibu Gek..nengokin si kecil akh

Sang Cerpenis bercerita said...

updateeee..hiks