Thursday, February 17, 2011

Makanan Tepat, Kulit Sehat.


Kulit merupakan bagian terluar tubuh kita yang terlihat dan dilihat oleh orang lain setiap saat. Maka, kesehatan kulit tentunya salah satu hal yang penting untuk menunjang penampilan kita. Selain dengan perawatan kulit , tentunya makanan  yang tepat bagi kulit juga penting, lho! Ada beberapa makanan yang tepat untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Apa saja itu?


Anda pernah minum es teler? Ciri khas es teler adalah buah Alpukat. Buah ini adalah buah yang yang tepat untuk kulit sehat Anda. Buah Alpukat mengandung vitamin B yang mampu menjaga kulit Anda agar tetap halus dan sehat. Kalau tidak suka dalam bentuk es teler, buah ini juga cocok untuk dibuat jus. Jadi Anda bisa minum jus sekaligus makan makanan bagi kulit sehat Anda. 

Makanan bagi kulit Anda lainnya adalah sayur wortel. Tahukah Anda bahwa di dalam wortel, banyak terkandung zat beta-carotene yang mampu mencegah penuaan dini kulit yang disebabkan oleh sinar ultra violet? Selain itu, kandungan vitamin A yang ada pada wortel bisa menjaga kesehatan mata Anda. Ayo konsumsi banyak wortel untuk kulit sehat Anda! 

Makanan lainnya untuk kulit sehat Anda adalah buah Anggur. Semua buah Anggur mengandung anti oksidan yang baik dikonsumsi untuk kulit sehat Anda. Buah Anggur juga dapat mencegah terjadinya kerutan pada kulit Anda karena faktor usia. Coba untuk mengkonsumsi buah Anggur jenis Bluberi secara teratur dan lihat hasilnya! 

Bagi Anda yang suka mengkonsumsi daging, coba sertakan menu Daging ikan Salmon dalam menu mingguan Anda. Daging ikan Salmon mengandung banyak Omega 3, yaitu asam lemak yang diperlukan oleh pertumbuhan otak sekaligus kulit Anda. Selain membantu mengurangi efek sinar ultraviolet, daging ikan Salmon ini juga berfungsi untuk mencegah kekeringan pada kulit Anda. 

Dengan mengkonsumsi makanan yang tepat untuk kulit Anda, sangatlah mudah untuk mendapat kulit sehat tanpa harus melakukan perawatan kulit yang mahal di salon-salon kecantikan, bukan?

12 comments:

etikush said...

wah...
pantesan kulit qu gag cerah2...

abis aq sukanya makan ciren dan cilok...
hehe

aaSlamDunk said...

wahahaha.. aku salah kamar mah... keliru posting yang dibawah.. pindahin keisni gih

*beli soup buah dulu ahhh*

Ellious Grinsant said...

mantab mbak infonya, kebetulan suka makan wortel dan just alpukat. Uuuuh, favorit saya banget tuh jus alpukat.

Ellious Grinsant said...

komen saya udah masuk apa belum ya?

Wuri SweetY said...

wahhhh lama ga maen ternyata udah jd MOM...Congratz!!!
Susah ya mom mau dapet kulit cantik coz I don't like fruit.

Lisna Lina "Lily" Simangunsong said...

wah...jadi pengen makan buah pagi2 gini, ikan salmon mahal mbak hehehehe

Salam kenal ya mbak... :D

Sang Cerpenis bercerita said...

lho aku juga dah koment deh. tapi salah tempat nih. haiyaaa

Sang Cerpenis bercerita said...

lho aku juga dah koment deh. tapi salah tempat nih. haiyaaa

NINDAAA said...

ngga suka alpukat mbak sayangnya :P

Ra-kun said...

halo, Bu Gek :)
thanx sudah mampir ke blog saya. suka gak liat template barunya? :)

anyway, tulisannya kali ini bermanfaat banget buat saya. Kebetulan kulit saya juga suka bermasalah, kadang kering kadang berminyak. saya coba deh tipsnya ^^

kebookyut (DiVe) said...

mbok gek... lama gak ke sini... ucu ayi yooo baby-nya.... *ngiler punya baby jg
hoho... patut dicoba nih tipsnya.. keboo emang lg pgn rajin2 melihara kulit.. tapi.. mmm... mandi aja males, wkwkwk

Ceritaeka said...

udh makan alpukat and anggur koq ya msh jerawatanyah :P
yaelaaah ka itu siy genetic hahaha :D