Tuesday, February 1, 2011

Bulan Baru, Label Baru..


Heihooo all,
Di Bulan Februari ini, Gek punya label baru.. judulnya “Published Article
Di label ini akan mengulas tentang berbagai topik, dari A – Z, yang sudah dipublished – somewhere – somehow.. hohoho.
Semoga bermanfaat – and happy reading! 

Published Article 1 : Kebiasaan untuk perpanjang umur! 

Apa doa yang paling sering diberikan ketika Anda berulang tahun? Tentu saja “Semoga panjang umur!” Namun apakah hanya dengan doa itu saja yang membuat umur Anda akan panjang? Tentu saja tidak. Kalau Anda ingin berumur lebih panjang, Anda sebaiknya  mempunyai kebiasaan-kebiasaan hidup yang mampu memperpanjang umur Anda.

Kebiasaan seperti apa? Salah satu kebiasaan yang harus Anda tumbuhkan saat ini adalah kebiasaan tertawa. Ada penelitian yang membuktikan bahwa ternyata orang dewasa sudah jarang sekali tertawa. Jadi, cobalah untuk tertawa setidaknya lima kali sehari, seberat apapun pekerjaan Anda. Bukankah tertawa jauh lebih baik daripada mengkerutkan alis Anda sepanjang hari?

Lalu, tengoklah kebiasaan tidur Anda. Apakah Anda bangun dan tidur di jam yang sama setiap harinya? Kebiasaan bangun pada jam yang sama setiap hari akan membantu tubuh Anda untuk lebih siap menghadapi hari, dan menghalau stres. Memberikan kesempatan tubuh Anda beristirahat malam dengan teratur juga akan membantu metabolisme seluruh organ bekerja lebih baik. 

Bersosialisasi dengan lingkungan Anda juga kebiasaan yang tak kalah penting untuk memperpanjang umur Anda. Tetaplah mengikuti perkembangan berita tentang apa yang terjadi di sekitar Anda dengan membaca koran, mendengarkan berita di radio, atau mencari berita di internet. Pada waktu luang, bergaul dengan teman-teman terbaik Anda dan coba kerjakan sesuatu yang Anda suka. Hal ini akan membuat sel-sel dalam otak Anda menjadi lebih sehat. 

Kebiasaan yang paling penting adalah kebiasaan untuk berolahraga.  Olahraga yang teratur dapat membantu Anda untuk menjaga berat badan ideal Anda. Kalau Anda seorang perokok, berolahraga akan membantu Anda untuk berhenti merokok. Jangan lupa, kurangi kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji. Seenak apapun makanan tersebut, mereka hanya akan menambah pundi lemak dalam tubuh Anda, bukannya membantu memperpanjang umur Anda. 

Yang terpenting, Anda harus menikmati hidup Anda yang sekarang. Belajarlah untuk bersenang-senang juga. Jangan terlalu terpaku pada masa lalu. Jalani hidup Anda dengan pikiran yang optimis, bukankah hidup hanya sekali? 

** See u in the next article, guyssssssss..
xoxo

14 comments:

ferdivolutions said...

olahraga mesti bener2 dibiasain dari umur2 muda. halah. etapi beneran, ini aku udh gendut baru mau olahraga, pengen langsing lagi. hahaha.

NINDAAA said...

mampir kesini ketawa2 :D halo adek kecil lagi apa

fan said...

ok deh, jadi kudu ngakak terus nih.hehehe

Henny Yarica said...

lha,,mbak gek udah jadi mommy ya? selamat ya mbak. aku juga lagi isi nih, baru 4 bulan.
makasih untuk info umur panjangnya

albertus goentoer tjahjadi said...

Mbak... gimana kabarnya? Aku kangeennnnnn.... gimana kabar si kecil? pasti lagi lucu-lucunya ya... kasih liat dong fotonya....

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

wooow sudah lahir yaaa? selamat yaa :)

Kang Sugeng said...

aku setuju gek.... ayo kita jalani aja apa yg ada sekarang ini, sambil mempersiapkan hari esok....

gek.... cantik.... apa kabar???

Gusti said...

ahhahahahahaaaaa....
*smoga panjang umur :p
*termasuk bersosialisasi khan
*lanjut tidur, biar umur lbh panjang

zzzZZzzzzZZZ

BeBek said...

Ini kunjungan pertama saya Mbok Gek...
salam kenal :)

Ellious Grinsant said...

Setuju sama tips-tips yang diatas, terutama yang olah raga dan tertawa, kedua itu salah satu cara paling ampuh untuk tetap awet muda, wuakakakak...

Agung Pushandaka said...

Hidup sehat memang berat dan mahal. Coba saja ikuti pola hidup sehat, butuh disiplin tinggi dan ongkos yang ndak murah.

Oh ya, selamat untuk kelahiran anaknya ya gek. :)

Ayas Tasli Wiguna said...

geeek.. p kbr? ap kbr si kecil.. soal tips di atas,, gue banget t.. sip, mama arjun!

Sang Cerpenis bercerita said...

pantes saya awet muda, suka makan wortel sih. lhooo? halaah..

aaSlamDunk said...

mamaaaaaa.... mamaa arjunnn... *ngenyot empeng*
wah kalo buah aku sekarang jarang makan langsung, tapi aku sempetin beli sooup buah, yang isinya macem macem itu, alpukat juga ada...
biar sehattt... ada susunya juga