Saturday, October 23, 2010

"Ngopi" Undian



Siang itu saya kaget karena tiba-tiba saja suami saya nelfon di jam kerja. Bukannya apa-apa, saya paling engga seneng kalo ditelfon waktu jam kerja. Sms sih masih oke, dan itu bukan aturan baru di hidup saya. Makanya rada-rada malas ngangkat telfon dari suami.
“Halo”
“Gek, di rumah ada duit ga satu juta dua ratus?”
Busyett.. dah. Tanpa  basa-basi pertanyaannya langsung ke duit. Hihhhhhh..
“Buat apa?” bales saya dengan suara judes.
“Ini, aku menang undian dari kopi. Hadiahnya mobil grand livina!” sambungnya berapi-api.
Saya hanya menaikkan satu alis seperti biasa. Aneh. Ga ada firasat tuh, saya bakal menang atau apa.. gitu. (biasanya emang ga ada firasat apa-apa, tapi, aneh aja, saya merasa sangat aneh.)
“Ga ada duit” jawab saya tegas.
“masak sih ga ada??” balas suami saya ngotot. Karena dia selalu tahu, saya ga pernah “kosong”, selalu ada dana cadangan untuk apapun! (Thanks GOD!!!!)
“Ga ada, minta aja duit sama ibumu. Emang pake apa tuh duit?” jawab saya, tambah ketus.
“Ini, katanya buat biaya balik nama.”
“emangnya sudah ditelfon?”
“Sudah.”
“Ga ada duit. Aku lagi kerja.” Sambung saya, sambil menghela nafas.  “Kamu sudah cek apa belum sih? Itu beneran menang? Kopi apa? Paling juga penipuan!!!” gerutu saya.
“Beneran ini……! Aku sudah telepon kok ke perusahaannya!” suami ga kalah ngotot.
“Ya udah, aku ga ada duit. Minta orang lain aja.” Langsung telfon saya tutup.
Dalam hati saya berdoa semoga itu tidak benar. Karena ga masuk akal aja, saya ga pernah lihat iklan di TV tentang kopi yang suami saya sebutkan itu. Kesimpulan saya, itu murni penipuan!
Sore harinya, dengan wajah kuyu suami saya cerita.
“Iya nih, penipuan. Aku sudah telfon temenku. Katanya penipuan…. “
Saya hanya tersenyum sedikit, lebih percaya teman ya, daripada istri.. hihhhhhhh…
Dia menunjukkan sebuah kartu kecil yang berisi gambar sebuah mobil grand livina, lengkap dengan logo “HATI-HATI PENIPUAN” Hubungi nomer 021- xxxxxxx.
“Ya iyalah, penipuan!!!!” Semprot saya kesal. Karena saya sempat lihat di TV, kalau di bungkusnya itu langsung tertempel stiker hologram, jadi bukan seperti kartu-kartu gitu.
Syukurnya suami saya juga mencium gelagat engga beres, karena waktu dia menelfon ke nomer itu, malah dibalas oleh sms yang berkata.. “Maaf, masih sibuk. Hubungi di lain waktu” gedubraxxxx…!
Belum lagi kalimat yang diutarakan oleh si penipu, ketika akhirnya suami saya berhasil bicara dengan dia. “Nanti mobilnya kami kirim, Pak!”
Emangnya mobil bisa dikirim via paket pos kilat gitu??? *LOL!
Again guys… please be careful yak!

23 comments:

kesehaRian Ra-Kun said...

wah, makin marak aja ya penipun.
untuk gak kena ya bu guru :)

Bekti said...

Iya, perlu berhati-hati tuh. Soalnya suami ku jg pernah dapat kupon di dalam bungkus indomie yg menyatakan mendapat 1 mobil Toyota Rush, mwehehe. Kuponnya di cetak di kertas kecil pake printer dan dilaminating. Surat pembritauannya cuma dicetak gitu aja diatas kertas, hasilnya ketika ketemu dgn tangannya Jos yg basah, pembritauannya lecek abis n luntur semua tuh tinta :D. Setelah aku googling ternyata telepon perusahaan dan alamatnya beda. Wis jan, penipuan, penipuann :p

jhoni said...

iya gek hati-hati tuh penipuan!!!!

ada ada ja cara orang buat nyari duit ya wkwkwkwkwkwk..........

Ayas Tasli Wiguna said...

wah wah wah,, mesti ati2 gek,, tp sapa tau ja,, wkkwkw

kebookyut (DiVe) said...

wah syukur deh ga polos aja ngirim duit, hehe...
kurang galak kali mbok, makany ga dipercaya.. ^.^v

Sang Cerpenis bercerita said...

yap, untung suamimu sadar ya...btw, kamu galak amat sih sama misua. hehee...jgn galak2 dong bumil.

Slams said...

wahhaha kok bisa ketipu gitu...
kalo disemarang sini seringnya dapet SMS undian gek... tp cuekin aja... sudah tau trik tiriknya
DE JAVU

NDA said...

ngeteh undian gitu bisa ngga mbak??hahah

ninneta said...

Hai,

Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

:)

Salam,

Ninneta

Gusti said...

disini kupon itu di sebar ke rumah2.. jadi ga di dalem kopinya.. aneh, ga beli kopi tp koq dpt kuponnya..

Gogo Caroselle said...

ckckck plg bisa de org2 ini nge scam ya...
untung blm sempet dikasi uangnya,
mostly,
untung malingnya lg jual mahal hihi

Agung Pushandaka said...

Hihi! Ternyata suamimu...

Tapi ndak apa-apalah. Biar jadi pengalaman.

Sang Cerpenis bercerita said...

bawain kopi.eh, gak boleh ya bumil minum kopi? ya udah, bawain ayam goyeng deh.

albertus goentoer tjahjadi said...

ckckckckckck.... ternyata... orang makin pinter untuk menipu ya mbak...

Sang Cerpenis bercerita said...

updateee....hehee

Sugeng said...

Baru 2 hari kemarin temanku juga dapat kartu seperti itu tapi dari permen (lupa namanya). Sudah aku bilang sama teman kalau itu hanya bohong semata dan jangan percaya gampang percaya. Tahu apa jawaban nya, "ah kamu sih iri saja ada teman dapat hadiah mobil". Langsung saja aku diam seribu bahasa, dari pada banyak omong nanti malah banyak salah.
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

ocheholic said...

hihihihi, asik asik asik,
ada yang punya mobil baru :P

Clara Canceriana said...

aduh penipuan jaman sekarang itu ada2 aja ya

readhermind-dy said...

untung ya masih terhindar dr penipuan itu..
emg harus extra hati2 ya skrg..

JoO said...

yaaa ampun untung masih bisa selamet hehehe..
kalo gag... lumayan tuh duit diatas 1 jeti bisa melayang percuma..
salam kenal ya,....

Zico Alviandri said...

hehe.. penipu aneh. cara nipunya sih keren.. tapi masa' gak bisa mempersiapkan kemungkinan2 yang datang, seperti kalo ditelpon dsb.

Keep on stupid, penipu!! :D

Roy Ekanala said...

he he... papa saya juga pernah ketipu tuh.... malah sampe kehilangan pulsa 300rb.... ada ada aja penipu jaman sekarang... ha ha

tp ngomong-ngomong... istri galak ada untungnya juga yah... he he
*becanda..

Senja said...

untung punya istri yg jutex ya,xixixi...jd terbebas dr penipuan,coba kalo gek langusng kasih tuh duit :p