Sunday, May 8, 2011

(more than) 13!

13 bukan melulu angka sial.

Dalam hal ini, angka 13 bisa membuat saya tersenyum. Wanita mana yang tidak bahagia kalau berat badannya menurun drastis dalam waktu singkat??

Waktu saya hamil dulu, berat badan saya naik sampai 18 kg…! hihihihi, busyet dah. Seantero jagat keluarga saya sampai memarahi saya dan menyuruh saya cepat-cepat diet! 

Maklum, ukuran tubuh saya memang buah pear banget- jadi kalau gemuk sungguh tidak sedap dipandang! (padahal suami saya ga pernah protes – swearrrr!!!!!)

Teman-teman di kantor (baca: ibu-ibu) pada protes melihat “kekurusan” drastis saya. Mereka semua bilang, “aduh Gek.. jangan diet dounk! Kasian Arjun, tuh!” Padahal sungguh berani cantik! (hahahaha) saya ga pernah diet! Malahan ada teman saya yang nyolot-nyolot.. “Ah, kamu pasti minum obat ya Gek, bisa kurusan gitu?” 

Ya ampunnnnnnnn..!! Helooooo, saya kan ibu menyusui, mana boleh sembarangan makan dan minum – apalagi obat-obatan yang ga jelas juntrungannya!

Saya merasa hepi aja udah bisa memakai celana-celana “remaja” saya lagi. Celana-celana kerja yang nganggur karena dulunya kesempitan, sekarang tanpa kesulitan udah bisa saya pakai lagi.. yahuuuuu.. seneng banget deh!!

Tapi- kenapa, eh, kenapa.. orang-orang di kampung saya kompak bilang saya gemuk. Malah dengan sadisnya.. “Gek suud ngelah panak, jeg mokoh.. “ google translation---->
“Gek sesudah punya anak malah gemuk yaa….” 

Gubrax… 

Saya sempat sewot dan bilang, “Woiiiii, saya udah turun 13 KG!!!! masak masih gemuk sih??”
Dan tau ga respon mereka apa?? “Hahahahha, tetep aja masih gemuk, Gek – ngga ngaruuuuuuu” 

Saat itu, saya pengen jambak-jambak rambut saya sendiri. Kesel dan marah bercampur aduk. 

Salah satu teman terbaik saya bilang.. “Salahmu sendiri, pulang dari Aussie jadi kurus banget… trus, langsung nikah, langsung hamil, dan punya anak – jelas aja perbedaannya jauhhhhhh…” 

Engga juga sih!!! Buktinya semua baju-baju yang saya beli di Aussie, udah muat semua tuhhhhh… 

Hahhhhhhhhhhhhhh…. Tarik nafas panjanggg.. 

ah, udah lah Gek, yang kayak gitu kamu pikirin. Kamu gemuk aja aku suka – apalagi udah langsing. Why on earth you care about people’s judge???” Kata-kata wise suami saya sempat nenangin saya. 

Tapi minggu lalu, saat berat badan saya – bahkan berkurang beberapa kilo lagi, dan orang-orang kampung masih dengan tenangnya mengatakan saya gemuk, saya senyum kearah suami saya dan berbisik.. 

“You know what? Yang bilang aku gemuk itu….. ORANG GILA!!!!!”

11 comments:

Ra-kun lari-laRIAN said...

turun berat badan sampe belasan kilo masih dibilang gemuk? memang gila :D

Wuri SweetY said...

wahhh miss gek ganti tamplete, nuansanya dah ga black lg. i like blue :)

"pulang dari Aussie jadi kurus banget… trus, langsung nikah, langsung hamil, dan punya anak"

aku pgn tuch kayak gitu

"pulang dari jepang jadi kurus (ini aku ga suka tapi kenyataan udah turun 4kg.hikzzz) langsung nikah (semoga jalanku dilancarkeun), langsung hamil dan punya anak (semoga Tuhan memberiku kesempatan ini). aminnnn

Dengerin kata orang ga ada habisnya gek. cuek aja kali...!

Sang Cerpenis bercerita said...

jadi kategori kurus menurut orang2 kampung seberapa sih? hehehe..menurutku sih kamu kurus deh.

Ellious Grinsant said...

Aduh mbak gek, gimana caranya tuh bisa turun sampe 13 kilo?
Saya juga lagi mau nurunin 8 kilo lagi biar beratnya 58, heheheh sekarang baru 66 KG... Mohon bantuaaaaannnn, heheheh...

Clara Canceriana said...

wahhh drastis banget turun sampe 13 kilo, diapain Gek??? XD

Aan Link said...

Cuma mau bilang "It's Amazing" hehehe :D

W i e d e s i g n a r c h said...

ahahahaha....
kalau begitu aku tidak akan bilang Anda gemuk ^_^

sstt.... gimana rahasianya biar bisa punya suami yang gak bilang kalo kita gendut? ^_^

salam malam ^_^

ninda~ said...

habis saya masuk RS dulu juga nambah gemuk mbak berapa kilo ya sekitar 5 hahahaha entah deh mbak balikinnya itu yang susah :P
mungkin menyusui memang cara yg efektif mengembalikan bentuk badan tanpa diet ya mbak... semoga arjun tambah ganteng

Enno said...

wuih kok bisa? aku aja susah mau nurunin sekilo doang?
tapi sepupuku jg ada yg jd kurus sendiri setelah menyusui anaknya yg baru lahir. mungkin gara2 menyusui itu kali ya? diet alami hehehe

Agung Pushandaka said...

Hi gek! Apa kabar? Makin gemukan ya, setelah melahirkan? Hehehe, becanda gek.

Ntar juga kurus lagi kok karena stres mengurus anak. Hehehe, becanda lagi.

:P

maya shetorus said...

HEBAT,,,udah turun hampir 13 kg

mbak gek,,org org yang teteup bilang mbak gemuk, justru merekalah yang "menyemangati" mu untuk terus berjuang menguruskan badan,,

jika semua pada bilang kau udah langsing,ntar kamu masuk "zona aman" dan akhirnya makan semua makanan,,,gemuk lagi deh,,,kadang emang Tuhan menghadirkan orang orang yang selalu buat kita "kesel" sebagai parameter kita untuk bercermin,,hihihi #sokbijak.com