Thursday, May 19, 2011

Proud

“tanya Mama mu tuh, mumpung dia lagi disitu.”

“yang mandiin kamu siapa?”

“yang gantiin popok kamu siapa?”

“yang begadang tiap malem jagain kamu siapa?”

Aku toleh ibuku yang kebetulan ada di sampingku. “Siapa Ma?” 

Ibuku malah menunjuk pria itu – saudara kandungnya sendiri. 

Oh.. bukan masalah sih, kalau Ibuku sendiri tidak pernah memandikan aku dari kecil, it’s totally no problem.  Aku tidak berkomentar, hanya bilang.. 

“Aku memandikan Arjun sendiri dari hari pertama.. “ 

Loh.. tiba-tiba ada orang nyeletuk..
ya emang kamu yang harus mandiin Arjun.”  Orang itu tidak ada hubungan darah denganku, aku juga tak sudi memanggilnya Bapak  - dia hanya suami Ibuku. 

Berbalaslah kalimat tidak bertanggung jawab itu dengan kalimat yang membuat telinganya merah

“Oh iya.. memang Ibu kandung yang harus memandikan anak kandungnya – bukan orang lain..” 

Sejenak suasana menjadi diam – kaku. 

Siapa yang salah? 

Aku?

Aku tidak menyalahkan siapapun – tidak harus dipuji. Tidak. 

Aku hanya ingin mereka sedikit menghargai kalau aku ternyata mampu melakukannya tanpa bantuan mereka. Aku mampu mandiri tanda diberi contoh. 

I just want them to know, I am proud to be an independence Mom. No matter what they say about me.. 

I don’t really care anymore.

Full stop.  


14 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

yyup, seoran gibu harus bangga dg dirinya sendiri karena tanpa ibu, siapalah kita ini.

RanggaGoBloG said...

halo mbak gek.. semoga belom lupa sama ane.. :D mampir mampir yah....

Wuri SweetY said...

well done mama arjun...!!!aku jg pengen tuch ngurusi anakku sendiri kayak kamu. Seneng ya jd Mommy.

Aan Link said...

Cuma MAu Bilang "Km Wanita Hebat!"
2 jempol untukmu...

Isti said...

wow.kata2 yang lagi gue butuhi..Proud to be me

wiarsana said...

yup... same problem... my father doesn't make me proud of him anymore, it makes me remember, when i was at 5th grade juniorschool, i was just a dumb kid with a willing to just play.. my mother said "you're not stupid son.. you just need to study more serious..", and that words strike me like a lighnting, burns my spirit, well i'm still that dumb kid at all, but i'm willing to be better than days before, yah... keep the spirit. ^^

ninda~ said...

saya ngga ngerti kenapa ada ibu yg mau jauh2 dari malaikat kecilnya



saya ngga ngerti


mereka kan imuttt

Enno said...

hey gek, santai aja... aku juga ikut bangga kok sama kamu...

:)

Elsa said...

Gek hebat deh
sejak hari pertama memandikan Arjun sendiri...
banyak tuh ibu ibu lain yang gak berani dan gak mau memandikan bayinya sendiri

Ellious Grinsant said...

Woaaah, ada apa nih mbak? ehehehe...

setuju sama "Proud To Be Me." hehehe...

Gogo Caroselle said...

Gekku si yummy mommy,
i adore you for able to stand for yourself, and of cos for being such hard working mommy...
I hope they will too.. :)

Ra-kun lari-laRIAN said...

pada suatu titik, mungkin kita memang perlu berhenti perduli.

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

ohwell aja deh B)

uli said...

wonderwoman yg hebat