Wednesday, November 10, 2010

Chaos!


Chaos adalah kata lain dari kekacauan, menurut saya, ah.. menurut google translate atau sederet dot com pasti juga sama. 

Saya ga tau apakah hal yang saya alami ini adalah the real chaos?
Apakah benar, kekacauan ini terjadi, dan disebabkan oleh saya? 

Well… 

Bermula dari penggantian dokter kandungan. Tentu saja sebagai pasien, saya berhak memilih dokter yang lebih mendukung proses persalinan secara normal, bukan secara cepat, lugas, dan tanpa pikir panjang seperti yang populer terjadi belakangan ini. 

Walaupun dokter kandungan kedua ini harga konsultasinya tiga kali lipat dari dokter kandungan pertama, setidaknya saya tahu, beliau sangat mendukung persalinan normal – yang memang, the best method for delivering baby in the world.. 

Saking percaya nya dengan dokter kandungan kedua, saya pun nurut-nurut aja waktu diberitahu kalau hari perkiraan lahir (HPL) junior saya tanggal 6 November, yang notabene, 2 minggu lebih awal dari HPL dokter kandungan pertama saya.. yaitu tanggal 20 November. 

Hal ini berpengaruh besar pada saya. Khususnya dalam pengambilan cuti di tempat kerja. Akhirnya, saya resmi cuti dari tanggal 28 Oktober lalu, padahal rencana pertama, saya mau ambil cuti dari tanggal 15 November.. 

Dengan penuh semangat, saya beritahukan semua teman, keluarga, dan bos, bayi saya akan lahir tanggal 7 November 2010. Saya pun, berbicara setiap malam sambil ngelus2 perut gede saya.. 

“Dik.. lahir tanggal 7 November ya…” 

The reality………

Pemeriksaan terakhir tanggal 2 November, si dokter bilang, “Saya kira saya balik ke tanggal perkiraan semula, yaitu tanggal 20 November…. “ 

Saya terdiam. Jujur saya menangis. Karena harapan saya terlanjur membungbung tinggi, harapan seorang ibu yang ingin mendengar tangisan anaknya A.S.A.P.

Saya hanya berpikir, kesabaran saya sedang diuji. 

Namun, tentu saja, tidak pada lingkungan di sekitar saya, yang mulai bertanya-tanya, cemas, dan selalu parno. “What happen to my baby…???” “Kok belum nongol-nongol juga??”  Dan.. beratus-ratus pertanyaan lainnya yang buat eneg setiap hari… *fiuhhhhhhhhh..  

Bayi saya sehat-sehat saja, memang belum waktunya lah dia lahir.. sebentar lagi. Biarkan donk dia menikmati rahim hangat saya dulu, sebelum menghirup udara segar… 

Dan…Saya tetap optimis, tetap sabar, tetap berdoa.. dan tetap menanti junior saya. 

Sayang, santai saja. Ibu siap kapanpun kamu siap….. 

Saya minta doa ya. Biar semuanya lancar, selamat, dan sehat. Thanks guys…! xoxo

22 comments:

7 taman langit said...

saya do'akan mudah-mudahan proses melahirkannya langcar
dan selamat

Sang Cerpenis bercerita said...

kata mamaku, anak pertama biasa lahirnya lebih lama. bisa 9bulan lebih. dulu aku gitu tuh..wkt di kandungan mamaku, gak mau keluar2. katanya sih....

es krim vanila nya abis, es krim stroberi aja ya. Jakarta juga puanasss

Bekti said...

Yang sabar yah Bumil.. C'mon, enjoy aja lagi, dinikmati aja cutinya. Soalnya ntar kalau si baby lahir, widiih.. Setiap 2 jam dia mesti minta susu, do you what i mean in the night? yah..berarti kita ga bakalan bisa tidur nyenyak ;)
Ayo tetap semangat, memang HPL itu memang hanya prediksi kok.. Tetap berdoa supaya persalinan berjalan lancar ya, i wish you all the best!

Teknologi Komputer said...

blog walking kawan,,
blog kamu bagus..
di tunggu ya kunjungan dan komentar baliknya di artikel saya... :)
salam kenal

Clara Canceriana said...

semoga babynya cepat lahir dan normal ya gek lahirannya heheheh~
ditunggu poto babymu

JHONI said...

hm........bogem dah tu dokter sok tauuu!!!!

yah gak papa deh kemenangan saya diundur sedikt......yg penting sehat hehehehehehe

Sang Cerpenis bercerita said...

sabar.bumil..sabar...sabar subur lho.

Freya said...

duh duh..... kok jadi deg-degan yah aku....

Tapi normalnya bener2 lahir normal? Katanya lebih bagus di air, karena lbh bagus ke ibu dan anaknya. Rasa sakitnya juga jauh lebih berkurang. Atau pake yang hipnosis itu. Normal juga tapi cuman secara kejiwaan ditenangin jadi ibunya ngga merasa sakit nyaris sama sekali.

Gogo Caroselle said...

dibawa sabar yaa,
waktu itu cepat jalannya...
entar lg juuga ktm si baby :)

Seiri Hanako said...

tetap berdoa n berharap ya

eh.. check up juga

jangan postmatur

lovepassword said...

Iya..semoga semuanya lancar ..ibu dan bayinya bahagia sejahtera semuanya sehat ...Salam Mbak

NDA said...

semoga lancar lahirannyaa.. adeknya sehat dan lucu

tha said...

wuiihh yang lagi nunggu punya baby..selamet ya...semoga persalinannya lancar dan melahirkan baby yang lucu dan sehat :)

Agung Pushandaka said...

Hari ini tanggal 22 November. Sudah lahir blum??

Gusti said...

udah lahir nich kaya'a... di tunggu postingannya ^_^

albertus goentoer tjahjadi said...

Mbak, gimana kabarnya? pasti si dedek udah lahir ya? maaf nih baru berkunjung lagi... selamat ya untuk kelahiran si dedek... salam kasih selalu...

Ellious Grinsant said...

Kalo itu mah belu chaos mbak. Kalo chaos ketika mendadak tanggal 15 november bayi mbak harus keluar, terus pas diperjalanan ada World War 3, dan bayi harus dilahirkan di dalam mobil. Ketika dilahirnya ternyata bayinya minta dimasukin lagi, soalnya kalo didalem rahim katanya adem. dan seterusnya, dan seterusnya... itu baru namanya chaos mbak... hihihihihi, just joking.

chicie said...

Wah pasti sekarang udah lahiran ya mbak, semoga dedek bayinya sehat ya mbak :D

Fajar said...

aloo gek...jumpa lagi...nih..maaf ni lama ndak sowan ke sini..he..he.he.duh senangnya yang saat ini sedang menikmati menjadi seorang ibu..selamat ya...oh, ya gek..ada award sederhana mohon diterima ya...ty

Ayas Tasli Wiguna said...

hai gek..

amiinn,, skg gmn gek?

Ayas Tasli Wiguna said...

hei hei,, smg lancar semuanya ya, amin.., gmn skg gek?

Wong sikampuh said...

Met mlm mba