Tuesday, October 27, 2009

Arti sebuah sms..


Senangnya bisa punya waktu lagi untuk menulis dan buat posting baru lagi.. Lagian kemaren sempat disindir juga ama salah seorang reader yang bilang ::
"oh.. kirain udah ga mau nulis lagi..."

Yeah.. bagaimana mungkin? Kalau reading udah menimbulkan kebosanan di urat nadi, hanya menulis tempat pelarian terakhir. hehe.

Pagi yang baru lagi! dan entah, malassss.. (seperti biasa) untuk membuka mataku, gayanya pake setel weker di HP jam 06.50 a.m. nyatanya pas weker bunyi aku malah bertanya-tanya.. emangnya beneran udah pagi? beneran udah mau jam 7 pagi?
Aduh! Tidakkkk.. buru-buru aja teken tombol snooze yang di setel 10 menit.

10 menit kemudian... bip,bip,bip.. bersembunyi di bawah selimut, tekan snooze..

10 menit kemudian.. bip, bip, bip.. mencari-cari bonekaku, memeluknya di bawah selimut, dan lagi-lagi tekan snooze..

OMG! Sampai waktu menunjukkan jam 7.30... haha. Aku loncat aja ke kamar mandi. Langsung mandi, dan siap-siap untuk ngajar hari ini. Syukurnya dijemput. Jadi (again) ga usah gowes sejauh 3 km sekali jalan.

Tapi.. hari ini musti ke kantor pos duluuuu... kirim baju seberat 6 kg.. dan FYI.. itu cuma sebagian kecil dari paket-paket yang akan kukirimkan lagi.. se-segera mungkin.. Dengan kotak segede oven (ukuran kecil) sampe juga di kantor pos - waktu menunjukkan jam 8.10.. dan kantor pos buka jam.. 09.00.. hak!

Bingung mo ngapain.
Keluarin HP, coba bunuh waktu dengan the most popular time killer a.k.a. Facebook! haha.
Walah... berulang kali diutak-atik, malah keluar tulisan,
"web site not found" resehhhh.....!!

Masih belum menyerah dengan menekan-nekan tombol web, berharap simbol bola dunia yang berwarna biru berputar seperti biasa.. tau-taunya malah diem ditempat.
Curigalah aku.
Ku cek lah pulsaku...

Alamak jang! Tertera tulisan, your credit balance : $0.03
Ya iyalahhhhhh.. mana bise facebookan? Sms pun kagak bise...?

Untungnya ada cleaning service di kantor pos, dan ku titipkan saja box besarku itu, sementara aku berlari-lari ke news agency untuk beli pulsa.. biasanya, aku beli $ 30 atau $ 50 .. tetapi, waktu kubuka dompet, yang ada cuma 2 lembar uang merah (each $20).. gyahhhh...

Terpaksa beli yang $15, itu pun tersedu-sedu banget sihh.. tak tersisa uang di dompetku..

Kembali ke depan kantor pos nunggu waktu buka. (serasa puasa- padahal nunggu kantor pos buka! Pake acara ngorbanin sarapan.. huks huks)

Back to HP! Haha.. hepi juga udah langsung bisa facebookan, up date status, dan sms Mama. (hubungannya?)
Yeah, kirim paketnya kan untuk si Mami, jadi biar ada info dulu, biar ga kaget2 kalo disuruh bayar pajak sama kantor posnya...

Tambahan info ::
Iyaaaa.. nih! Kantor Pos di Bali, reseh amat! Semuanya dimintain pajak! BETE! Kemaren sempet kena nyaris sejuta, cuma buat ngambil barang2 guwe.. SBY.. tanggepin dounk Pak. kenapa bisa begini.. saya kan cuma guru.. huks huks,, yang gajinya tak seberapa... (melas banget sih, lagian SBY ga mungkin.. hahaha ga mungkin banget baca blog!)

Lalu.. si Mami malah bales.
"Gek, udah ada HP ya?"

Aku berkerut,

"Maksud??" dan.. aku langsung ingat! Karena waktu ini aku sempat kehilangan HP *pura-pura ilang, dink! wahhh.. terlalu panjang ceritanya, lain kali ya.. :p

Aku buruan bales,
"ah Mama.. itu kan cuma pura-pura aja.. HP nya ga ilang kok!"


Beberapa menit kemudian.. ditelfon deh!
Ga lama sih, tapi lumayan juga denger suara Ibunda tercinta pagi-pagi, setelah nunggu sampe kering 50 menit di depan kantor pos, setelah mengeposkan paket seberat 6kg, seharga $85.. yang notabene menghabiskan seluruh tabungan di kartu debitku. Kudengarkan suara nyaring Ibuku sambil berjalan sejauh kurang lebih 800m untuk ke sekolah, lumayan ada temen jalan.. hihi.. walau beda benua!

Setelah nelfon, eh, dikirimi lagi sms.. sms ini buat aku terdiam. Aku baca lagi- berulang kali. Singkat tapi menyentuh.
"Ga ada gek, Mama seperti ga punya siapa-siapa."


Duh, kerinduan serasa merembes ke lubuk hati. Padahal cuma sms di pagi hari, sms biasa Ibu dan Anak, tapi kenapa bisa membuat mataku bening?


Missing my Mom.

Mullumbimby, 27/10/09
5:07 pm

(Re-post karena ganti label.. Maaf!!)

2 comments:

Anonymous said...

G like this......

- Gek - said...

Gek says thanks.. :)