Friday, March 5, 2010

Abadi


 
-- Karena tak ada yang abadi... Benarkah?--

Dulunya saya membaca di buku  kimia, bahwa perubahan itu adalah abadi.
Dulunya saya tidak mengerti arti kutipan itu. Apa hubungannya kimia dengan keabadian?
Dulunya saya pikir saya aneh sehingga orang-orang tidak mau berteman dengan saya.
Dulunya saya pikir kedua orang tua saya mendewasakan saya dengan cara mereka sendiri.
Dulunya saya pikir saya tidak bisa hidup tanpa pria.
Dulunya saya pikir saya tidak berarti.
Namun sekarang.. kenapa tidak ada yang berubah dari itu semua?
Apakah saya hidup hanya dalam dunia mimpi dimana perubahan tidak akan terjadi?

34 comments:

Wawan said...

Pasti akan ada perubahan!
Percayalah kawand.! Jika hari ini blm ada perubhan, mohon doanya agar esok sy mampu mberi perubhn untk dunia!

kesehaRian Ra-Kun said...

hanya karena tak keliatan, bukan berarti tak ada. iya kan, bu Gak?
hanya karena masih terlihat sama, bukan berarti belum ada yang berubah.

have a nice day, sister :)

mocca_chi said...

hidupmu blun sampe ujung, jadi kmu mungkin blun merasakan perubahan.

ieyaz said...

cuma belum terjadi aja mungkin mbak... suatu saat perubahan itu pasti terjadi..

tetep berusaha..
semangatt... caiyoo.. :D

fai_cong said...

ijin poloh yah... :D

isti said...

perubahan tidak datang begitu saja. Mungkin bisa dimulai dengan cara yg sederhana..:)

Ali Mas'adi said...

siapa bilang tak berubah... rambut makin panjang sampai harus di potong.. bahkan nanti aka beruban.. badan tambah gemuk.. kulit makin menampakkan keriput.. dan jelas cara berfikir yang berbeda dari waktu SD dulu..

Sang Cerpenis bercerita said...

perubahan itumemang selalu ada

kebookyut said...

perubahan nggak mungkin terjadi secara drastis kecuali mbok gek adalah power ranger yang bilang "berubah!" langsung berubah.

perlu usaha, waktu, dan enjoy aja. (??)

keboo jadi ngerasa mirip sama mbok gek, soalnya keboo jg mikir kayak gitu kecuali bagian 'dulunya saya pikir saya tidak bisa hidup tanpa pria'. kalo dulu malah keboo mikir keboo bisa survive tanpa pria, sekarang malah sebalikny. hhh... komen yg panjang.

Noor's blog (inside of me ) said...

Itu khan duluuuu...!! sekarang tidak....

Gusti said...

perubahan ga bisa dilihat sendiri..
yang lain lah yg merasakan perubahan itu.. orang terdekat juga jarang melihat perubahan itu, coba klo temen lama ga ktmu...
'eh skarang, tambah tinggi..'
'eh skarang, tambah ndut..'

perubahan itu ada hanya kita terlalu 'sibuk' untuk memperhatikannya..
:)

Aditya's Blogsphere said...

Everythin is change....dulunya begini tapi sekarang begitu.......semua ini hanyalah prses dan siklus....

anyin said...

SUMPAH... feel sameeeee!!!!!

munir ardi said...

semua pasti akan berubah, termasuk umur, muka dan diri kita

7 taman langit said...

baru bisa mampir lagi sahabat lamanya ya banyak yang berubah di blog ini

ferdivolutions said...

aduhh, speechless saya, mbak Gek... hikz hikz...
semoga kita bisa bikin perubahan buat dari diri kita dulu, baru buat orang lain. :)

U-marr said...

perubahan tersebut akan berjalan dengan sendirinya, hanya saja membutuhkan prose yang cukup lama. jadi bersabarlah mbak. :D

Clara said...

mgkn km ga sadar perubahan itu? hehehehe

Elsa said...

apapun yang ada di dunia ini berubah...
kecuali Tuhan.
yang tetap mencintai hambaNya.

JHONI said...

coba nonton kamen rider yang bisa bilang "henshin" (berubah)......mah rasakan kemudian perubahan sebenarnya wkwkwkwkwkw!!!!


dulu dibali kemudian ke australi kan sudah perubahan juga......besar kecilnya tergantung kita yg menilai!!!

Pohonku Sepi Sendiri said...

perubahan pasti terjadi kok gek.. tak ada di dunia ini yg abadi.. semua kembali ke diri kita sendiri.. apakah perubahan karena sebuah keinginan ato keadaan yg bakal memaksa kita utk menyesuaikan..

semoga diberi kekuatan buatmu utk menjalaninya ya..
sukses slalu buatmu gek.. :)

Ordinary BloG said...

hari ini atau besok....
sekarang atau nanti....
yang pasti perubahan belum bisa dikatakan perubahan sebelum kita melakukan perubahan =)

Selamat berjuang berubah untuk menjadi lebih baik.. ^^

harto said...

setiap makhluk hidup yang bernyawa pasti ada perubahannya, buktinya dulu sobat masih kecil sekarang dah besaaar.... hayooo..... dulu ga bisa cerita sekarang sudah pandai bermain dengan goresan2 tinta.

Seiri Hanako said...

keabadian yang menyiksa itu
kalo memang nggak pernah ada perubahan sama sekali ..
MONOTON mana enak??

Ellious Grinsant said...

Ellious Grinsant bertanya : "Ini curhat apa Puisi ya mbak?"
Oh curhat toh, kaya puisi kalimatnya, hahahah...

ra-kun lapar berat said...

kunjungan akhir pekan :)

munir ardi said...

jangan pernah panggil namaku bila kita bertemu nanti dilain
hadapilah ini kisah kita takkan abadi

jadi inget lagu sephia mbak, ini pernah jadi pengalaman saya

Gogo Caroselle said...

olala....
ada yg jahat ya sama kamu...
*hugs*

SeNjA said...

Gek,...

ada apa?
tetap;ah tegar ya,..seorang angel tidak akan mudah dikalahkan bukan?

perubahan slalu terjadi dalam hidup termasuk hal terluar biasa sekalipun 'hati' mengalami perubahan,itu sebabnya tak ada yg pasti dlm hidup ini kecuali kematian.

tetaplah kembangkan sayap2mu... *_*

ranii mahardika said...

setuju sama gusti.. perubahan itu pasti ada, tapi mungkin kita yang terlalu sibuk untuk memperhatikannya :)

Enno said...

bagus sekali tulisan ini...
kamu benar, biar Tuhan yang membalasnya.

kalau kamu tabah, kamu yg dapat pahala.

cheers Gek! :)

Linda Belle said...

ada apa Gek...
sptnya mello skali...

cheers up ya say, aku jg lg sedih

Kang Sugeng said...

betul sekali Gek.... tak ada yg abadi di dunia ini.... keabadian hanya akan datang setelah kita mati

Willyo Alsyah P. Isman said...

Aku datang membawa lagu ciptaan ku...semoga kawan senang..mohon komentar nya ya..