Monday, November 2, 2009

Achtung! Achtung!

Bermula dari keirian saya pada blog para bloggers yang cantik (kebiasaan buruk tuh - jangan ditiruuu!) , akhirnya berkat saran Mba Fanny, saya berhasil chat dengan mocha_chi, dan langsung nodong minta diajarin bikin blog yang keren!

Hasil chat saya singkat dan jelas. Malah, si "enchi" nanti saya dijitak kalo nyebutin nama aslinya....) nanya balik, "(blog yang keren tu maksudnya apa?" hiyahhh.. bingung juga pas ditodong pertanyaan kayak gitu. Ya.. saya bilang aja, biar ganti template lah... Biar ada perubahan suasana - mumpung awal bulan. :)

Nah.. diberikanlah saya sebuah link http://btemplates.com/ yup, trus, saya klik di situ dan bengong.. iya yahhh.. banyak banget template-template keren! Tapi bingung juga kan musti disesuaikan dengan nama blog! Sempat disarankan salah satu template sama si enchi, tapi kok.. saya ga sreg, karena warna dasarnya coklat muda, dan hijau (bukan muda sih... warna2nya yang di template itu agak blur)- ga sesuai sama keinginan saya. Saya maunya punya blog yang terang- cerah - ceria - sejuk.. jadi orang2 demen berkunjung ke blog saya.. hehe!

Nahhhh.. udah gitu, instruksinya enchi cuma - download - extract . gedubrax.
Ga mudeng saia.. setelah download saya bingung, karena ga ada keterangan extract di komputer saya, untungnya waktu saya utak-atik blog saya ini.. saya lagi chat sama enchi, jadi bener-bener "live tutorial!"

Proteslah saya...

"nchiii... gak bisa ini, apanya yang di ekstrak???"

Nchi said : klik kanan aja trus extract...

Aih, berulang kali saya klik kanan juga ga keluar ucapan extract.. huks. (T.T) Kemudian, saya coba aja klik kanan dan "open" eh... baru keluar tulisan ekstrak nya..

astaga!

Langsunglah saya protes ke Enchi..
"Chi, instruksinya yang betul, nae.. (hihi, bahasa gaul orang Bali...)

"yang betul itu, "download - open - ekstract"

Langkah selanjutnya adalah buka blog saya sendiri, kemudian cari ke setting dan edit HTML. Setelah itu utak-atik sendiri deh... (Ga penting banget info ini buat para blogger yang udah profesional utak-atik template.. haha!) Tapi, mungkin aja penting bagi para blogger pemula - contohnya saya...!!

Lagian, sempet bingung juga milih template dan malah nyuruh reader setia (boleh disebutin ga namanya...??) saya yang milihin. Untungnya selera kita sama.. yay! Sempet gontok-gontokan (dikit) karena sebenernya ada template yang saya taksir..

Dan... baru pengumuman ke Enchi, langsung disemprot "JELEK!" huaaa huaa huaaa (teganya-teganya-teganya!)

hahahaha! Lalu saya dengan legowo (apa coba legowo..?)bilang..
"lha.. kan semua orang beda-beda selera, Chi.." sela saya ga mau kalah..

Langsung deh.. dikomen dari segala penjuru template baru saya sama si mbak mocca yang manis itu.. Saya jadi senyum-senyum sendiri.. senangnya ada yang merhatiin!!
Lagian emang saya udah niat banget ganti template - khususnya ganti gambar Sailor Moon yang bersayap itu.. hahahaha! (kalo masih ingat template saya yang pertama)Btw, Terima kasih banyak looo, Moccha_chi!! xo

Sebagai gantinya gambar profil saya yang bersayap - sedikit (mungkin amat) narsis ya.. Tapi tetap aja, gambarnya memang sengaja saya pesan biar sedikit blur..! ( tetep pengen buat para readers penasaran- walau sedikit..) Oh iya, biar ga ketinggalan, saya juga mau menghaturkan banyak-banyak terima kasih untuk reader setia saya yang sudah susah payah meng-edit gambar saya dan menambahkan sayap yang cantik.. dan yang selalu stay tuned sama blog saya - terkadang protes kalo saya ga posting "Korannya ga terbit, neng?" gitu protesnya..

Oh iya, masih soal gambar profile saya..

Menurut reader setia saya.. "Aduh.. itu lagi stuck ga ada ide!"

Menurut saya.. "terharu mode : ON -- bagus banget!! "

Menurut temen-temen gimana template baru ini?

(Enchi ga boleh komennnn!!! Hahahahaha!)

Lagi chat sama reader setia saya.. ;)

Mullumbimby, 2 November 09
10.46 pm

12 comments:

Anonymous said...

G : aduh blushing nih...
poin 8 deh hahahahahaha

MONOKROM said...

Haloou salam kenal Mbak....keren tuh Blognya...cool banget! Thumb up!

-Gek- said...

@ Yuli : Makasi Mbak! Yay! Salam kenal juga! :)

Unknown said...

Hai mbak...temennya si Enchi ya.
salam kenal ya
wah blognya adem banget
biru gitu..

Unknown said...

saya suka aja sih templatemu ini. tapi gak ada link sobat ya?

Unknown said...

nchi memang baik hati. dulu aku juga kesulitan tuh donlod template. gak tahunya mesti klik kanan dulu biar bisa di extract gitu.

-Gek- said...

@ Mba Fanny : Makasi ya Mbak! Link sobat itu apa.......? HUADUH.. ><

Nchiii.. tolongin lagi... (hehehhehhe)

Pohonku Sepi Sendiri said...

kunjungan balik, makasih ya dah mampir di blogku..
themenya ini bagus kok, beneran.. cerah biru merindu.. *haalah* beda bgt ma blogku yg suram terbunuh sepi.. *lebay mode on*
tapi kok nggak ada shoutbox-nya ya?
hihihi..

mocca_chi said...

aku ga dikasi protes, lalu koment apaan???

*jangan deketin itik bali, tar ikut kena penyakit sarap loh wkwkwkkw *

Clara said...

aku suka template yang ini ^^
adem, udah gitu ada bangau kertasnya di ujung
eh bener, kan ya? *cek scroll ke atas lagi*
ah iya, bener XD

kalo si mocca emang suka bantuin mengenai template dah, punyaku juga diutak utak sama dia. hahahaha. abis pusing juga sih ngurus gituan @#$%^ apalagi aku gaptek >.<

-Gek- said...

@ Clara : you are not alone.. hahaha.. Hidup Moccha_chi! Syukurlah kita punya para bloggers yang engga gaptek! hihihihi..

t.e.3.k.4 said...

oooh jadi neng dududZ itu bisa ngutak ngatik blog toh
tau gitu tika mnta tolong aja ma dia yaaah...

tapi warna ibi bagus koq gek, adem :D